TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anies Baswedan: Faisal Basri Selalu Membela Kaum Tersingkirkan

Almarhum memiliki keberpihakan yang jelas

Anies Baswedan (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Intinya Sih...

  • Anies Baswedan menganggap Faisal Basri memiliki keberpihakan kepada kaum terpinggirkan.
  • Faisal Basri dianggap sebagai analis yang netral dan memiliki sikap serta pandangan yang membuatnya berbeda.

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai Faisal Basri sebagai sosok yang punya keberpihakan kepada kaum terpinggirkan. Karena itu, kepergian Faisal Basri jadi duka mendalam bagi semua orang terutama mereka yang tersingkirkan.

“Kita mengenal Bang Faisal Basri ini sebagai seorang yang memiliki keberpihakan yang jelas. Filosofi pembelaan atas yang benar, pembelaan atas yang lemah, pembelaan atas yang tersingkirkan,” ujar Anies di rumah duka Faisal Basri, Gudang Peluri, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Anies menambahkan, Faisal Basri dalam perkataannya selalu didasarkan pada ilmu dan data serta disampaikan menggunakan artikulasi yang baik.

“Beliau bukan hanya menjadi analis yang netral, tapi analis yang memiliki sikap, analis yang memiliki pandangan dan itulah yang membuat Bang Faisal Basri menjadi berbeda. Oleh karena itu, kita sebagai bangsa merasa bersyukur bahwa pernah ada anak bangsa yang tampil menjadi ekonom pejuang, seseorang yang menjadi inspirasi. Kita semua kehilangan,” beber Anies.

Baca Juga: JK: Sosok Faisal Basri Dibutuhkan oleh Setiap Negara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya