TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ahok Ungkap Warisan Terbaik Tanri Abeng bagi Bangsa Indonesia

Ahok punya banyak kenangan dengan Tanri Abeng

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melayat ke kediaman Tanri Abeng (IDN Times/Ridwan Aji)

Jakarta, IDN Times - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, buku Indonesia Inc jadi warisan pemikiran terbaik Tanri Abeng bagi bangsa Indonesia.

Menurut Ahok, buku itu berisikan pemikiran Tanri Abeng terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Saya kira bukunya paling bagus Indonesia Inc. Sebetulnya boleh dikatakan ya buat apa sih ada Kementerian BUMN, kita bikin holding saja jadi semua itu di-unlock makin banyak partner swasta. Jadi berapa porsi yang bisa dikerjakan oleh swasta kita gak usah rebutan gitu loh, kan tujuannya BUMN kan tuk membantu,” kata Ahok di kediaman Tanri Abeng, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Ahok juga bercerita pengalamannya bertemu Tanri Abeng untuk pertama kali.

“Orang banyak gak tahu, Tanri Abeng ini saya panggil Om karena dari keluarga bapak saya yang Bugis kan. Nah ini keluarga waktu papa saya meninggal pun saya pertama kenal Om Tanri waktu meninggal bapak angkat saya karena waktu abis mandi dan disembayangin duduk bareng,” ujar Ahok.

Tanri Abeng, pengusaha asal Sulawesi Selatan, meninggal pada Minggu (23/6/2024) pukul 02.36 WIB di Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan putra sulungnya, Emil Abeng, jenazah sang ayah dikebumikan di makam keluarga yang berlokasi di Tanri Abeng University pada Minggu siang.

Baca Juga: Ahok Ceritakan Pengalaman Gantikan Tanri Abeng Sebagai Komut Pertamina

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya