TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Punya Banyak Investasi, Lebron James Kini Miliarder

LeBron James juga menjalankan banyak endorsement

Thesportsrush.com

Jakarta, IDN Times – Bintang Basket LeBron James kini adalah seorang miliarder. Ini merupakan pertama kalinya seorang pemain aktif NBA mencapai tonggak itu.

Forbes mengatakan, bintang Los Angeles Lakers itu telah menghasilkan lebih dari 1,2 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp16 triliun pendapatan sebelum pajak dari sejumlah sumber.

Baca Juga: Stephen Curry Sebut Tak Mau Setim dengan LeBron James

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang NBA Finals

1. Rincian sumber pendapatan James

NBA.com

Dikutip dari CNN, Jumat (3/6/2022), Forbes menyebut bahwa James mendapatkan gaji sebesar 383 juta dolar AS dari bergabung dengan tiga tim NBA berbeda selama 19 tahun terakhir. Sisanya ia mendapatkannya dari bisnis.

“James menghasilkan lebih dari 900 juta dolar AS pendapatan dari endorsement dan usaha bisnis lainnya,” kata Forbes.

Baca Juga: 5 Hidup Sehat ala Megabintang NBA LeBron James 

2. Daftar investasi James

NBA.com

Forbes menyebut bahwa James memiliki kesepakatan iklan atau endorsement yang menguntungkan dengan Nike, AT&T, PepsiCo dan Walmart, di mana dalam tiap kesepakatan yang disusunnya itu ia juga memiliki saham dari merek-merek tersebut.

Pria yang pernah menjuarai NBA sebanyak empat kali ini juga memiliki investasi di startup kebugaran Tonal, perusahaan berbagai kendaraan Lyft, dan restoran Blaze Pizza.

Investasi lain yang menguntungkan yang dimiliki James adalah di studio TV dan film SpringHill Entertainment, yang menurut Forbes bernilai sekitar 300 juta dolar AS. Studio tersebut membantu memproduksi “Space Jam: A New Legacy,” sebuah film yang dibintangi James. Film itu menghasilkan 163 juta dolar AS dari box office di seluruh dunia.

Baca Juga: Mitra Dagang Utama, Investasi Singapura di RI Tembus US$9,3 Miliar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya