TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Allianz Luncurkan Flexi Medical Plan, Solusi Asuransi Kesehatan

Berikan reward dan layanan konsultasi

Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Achmad K. Permana, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Himawan Purnama, Country Chief Product Officer Allianz Indonesia saat konferensi pers Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Intinya Sih...

  • Allianz Indonesia memperkenalkan Allianz Flexi Medical Plan sebagai pelengkap produk asuransi kesehatan tradisional.
  • AFM Plan memiliki fitur unggulan Flexi Benefit yang memberikan reward hingga 20% dari biaya asuransi setiap tahun tanpa klaim.

Jakarta, IDN Times - Allianz Indonesia memperkenalkan Allianz Flexi Medical Plan sebagai pelengkap produk asuransi kesehatan tradisional, Allianz Flexi Medical dan AlliSya Flexi Medical, yang telah diluncurkan pada Juni 2024. Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mencari perlindungan asuransi jiwa unit link yang lebih fleksibel.

"Kebutuhan akan perlindungan kesehatan menjadi salah satu fokus solusi yang kami sediakan untuk nasabah. Terlebih ketika kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi, maka di situlah kami ingin hadir memenuhi kebutuhan tersebut," kata Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia, Himawan Purnama di Allianz Indonesia Office, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

"Kami menyediakan perlindungan asuransi kesehatan untuk berbagai segmen nasabah, baik asuransi kesehatan murni maupun manfaat perlindungan kesehatan tambahan yang melengkapi produk asuransi jiwa unit link, konvensional serta yang berbasis syariah," imbuhnya. 

1. Nasabah berhak dapatkan reward dan layanan konsultasi dokter online

Alexander Grenz, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Achmad K. Permana, Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Himawan Purnama, Country Chief Product Officer Allianz Indonesia saat konferensi pers Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Himawan menjelaskan, klaim asuransi kesehatan di Indonesia dalam dua tahun terakhir (2021-2023) tercatat sebesar 24 persen sampai 25 persen setiap tahunnya. Per semester I/2024, klaim asuransi kesehatan menunjukkan peningkatan sebesar 26 persen secara year on year (yoy), berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia.

Peningkatan klaim yang dibayarkan untuk asuransi kesehatan ini terutama dilatarbelakangi oleh inflasi biaya medis di Indonesia.

Salah satu fitur unggulan dari AFM Plan adalah Flexi Benefit, di mana nasabah berhak mendapatkan reward hingga 20 persen dari biaya asuransi setiap tahun tanpa klaim. Dana yang terkumpul dapat digunakan untuk biaya klaim rawat jalan.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi dokter online melalui kerja sama Allianz dengan Halodoc. Nasabah dapat memperoleh saran dari psikolog klinis, psikiater, dan spesialis gizi, menambah nilai perlindungan kesehatan yang ditawarkan.

Dengan ini, Allianz berharap dapat memberikan solusi kesehatan yang lebih komprehensif bagi nasabah.

Baca Juga: Allianz Life Luncurkan Asuransi Warisan, Incar Nasabah Premium HSBC  

2. Generasi muda banyak mengalami sakit orang tua

Konferensi pers Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, Kamis (19/9/2024). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dokter dan entrepreneur dr. Tirta Mandira mengatakan, saat ini generasi muda banyak mengalami sakit yang biasanya diderita generasi berusia lebih tua. Karena itu, dia mengingatkan untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

"Gaya hidup akan menentukan kondisi kesehatan seseorang, terutama bagaimana seseorang melakukan kegiatannya sehari-hari. Asupan makan yang seimbang, olah raga, dan tidak kalah penting kesehatan mental adalah tren yang perlu diterapkan secara konsisten agar dapat meraih hidup berkualitas," ujar dia.

"Sehat adalah hal utama, menjaga kesehatan fisik dan mental secara rutin tidak memandang usia, jadi jika dilakukan mulai dari usia muda akan semakin baik," tambahnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya