TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Tarif Tol Semarang-Sragen 2022, Siapkan Saldo E-Toll Kamu, ya!

Persiapkan saldo e-toll supaya gak panik di gerbang tol

Ilustrasi jalan Tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Bagi para pemudik yang akan berangkat mudik dengan tujuan Semarang-Sragen bisa menggunakan tol sebagai alternatif untuk melakukan perjalanan. Jarak yang akan ditempuh oleh para pemudik yang akan menuju Sragen dari semarang via tol adalah 127 kilometer (km).

Waktu yang akan ditempuh oleh para pengendara adalah kurang lebih selama 1 jam 42 menit jika keadaan lancar dan tidak ada hambatan. Bagi para pemudik yang akan menuju Sragen akan melewati dua ruas tol, yaitu Semarang-Solo dan Solo-Ngawi. Pintu keluar dari Sragen adalah di pintu keluar tol Sragen.

Para pengendara mobil wajib memperhatikan tarif tol terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah pada pertengahan tahun 2022 ini. Tahun ini, diperkirakan akan terjadi lonjakan arus kendaraan karena pemerintah memperbolehkan untuk melaksanakan mudik. Apalagi, hal itu sudah disampaikan sejak awal puasa 1443 H tahun ini.

Oleh karena itu, pemudik perlu menyiapkan segala kebutuhan, termasuk urusan pembayaran di gerbang tol agar tidak menambah kemacetan. Persiapkan saldo e-Toll kamu sebelum bepergian atau melakukan mudik 2022.

Pada setiap kota tujuan tentu saja tarif pada gerbang tol berbeda-beda. Oleh karena itulah, perlu persiapkan uang kamu dalam saldo e-Toll sesuai tarif masing-masing gerbang tol di ruas Tol Trans-Jawa. Tarif ruas tol di Semarang menuju Sragen telah mengalami kenaikan tarif pada tahun 2022 ini.

Berikut tarif Tol Semarang - Sragen terbaru tahun 2022 yang berlaku untuk golongan I hingga V, meliputi golongan I (kedaraan sedan, jip, pick up, truk kecil, bus), golongan II (truk dua gandar), golongan III (truk tiga gandar), golongan IV (truk empat gandar), dan golongan V (truk lima gandar).

Simak baik-baik dan juga catat jika perlu karena ini adalah informasi yang akan berguna bagi anda yang akan melakukan perjalanan mudik jika melintasi ruas Tol Semarang-Sragen sebagai pilihan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tarif Tol Jakarta-Merak Terbaru 2022

Baca Juga: Daftar Tarif Tol Semarang-Pemalang 2022 untuk Mudik Lebaran

1. Tarif Tol Semarang-Solo

Ilustrasi tol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pada rute Semarang-Solo akan melewati pintu Tol Ungaran yang terletak di semarang. Untuk pintu tol keluar pada pintu tol ini adalah Kartasura. Berikut ini adalah tarif Tol Semarang-Solo.

  • Golongan I: Rp66.500
  • Golongan II: Rp99.500
  • Golongan III: Rp99.500
  • Golongan IV: Rp133.000
  • Golongan V: Rp133.000 

2. Tarif Tol Solo-Sragen

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan di kawasan Semanggi, Jakarta, Selasa (19/5/2020) (ANATARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Pada rute Solo-Ngawi akan melewati pintu Tol Kartasura yang terletak di Solo. Untuk pintu tol keluar pada Pada pintu tol ini bisa keluar dari pintu Tol Sragen. Berikut ini adalah tarif Tol Solo-Sragen:

  • Golongan I: Rp41.500
  • Golongan II: Rp62.000
  • Golongan III: Rp62.000
  • Golongan IV: Rp82.500
  • Golongan V: Rp82.500

Baca Juga: Mau Mudik? Ini Daftar Lengkap Tarif Tol Surabaya-Madiun 2022

Untuk tarif setiap golongan berdasarkan tarif yang dikeluarkan oleh BPJT bisa diakumulasi berdasarkan golongan yang ada.Tarif tol tersebut dapat berubah jika da perubahan yang akan di publikasi oleh pemerintah.

Perlu diingat ini adalah gambaran umum untuk tarif tol yang ada.

  • Golongan I adalah Rp108.000
  • Golongan II adalah Rp161.500
  • Golongan III adalah Rp161.500
  • Golongan IV adalah Rp215.500
  • Golongan V adalah Rp215.500

3. Total pengeluaran untuk setiap golongan

Ilustrasi jalan Tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya