TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bahli: Arsjad-Anin Sahabat yang Berkomitmen Tinggi Majukan Dunia Usaha

Permasalahan di Kadin Indonesia mulai temukan titik terang

Anindya Bakrie, Bahlil Lahadalia, Arsjad Rasjid (Instagram/Arsjad Rasjid)

Intinya Sih...

  • Ketua Umum Kadin 2021-2026, Arsjad Rasjid, dan Anindya Bakrie menemukan solusi atas perpecahan internal Kadin Indonesia.
  • Bahlil Lahadalia memfasilitasi pertemuan tersebut dan menyebut Arsjad dan Anindya sebagai sahabat karib dengan komitmen tinggi dalam memajukan dunia usaha Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid telah duduk bareng dengan ketua Umum Kadin versi Munaslub Anindya Bakrie pada Jumat (27/9/2024) sore. Pertemuan tersebut difasilitasi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia.

Permasalahan di Kadin Indonesia mulai menemukan titik terang. Dalam pertemuan itu, Arsjad dan Anin sudah menemukan solusi atas perpecahan yang terjadi di internal Kadin Indonesia. 

1. Bahlil sebut Arsjad-Anin sahabat karib yang berkomitmen majukan dunia usaha

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia dalam Opening Ceremony The 10th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2024 di JCC Jakarta, Rabu (18/9/2024). (YouTube/Kementerian ESDM)

Bahlil menyebut Arsjad dan Anindya merupakan sahabat karib. Mereka sudah berteman sejak lama.

"Dan sama-sama memiliki komitmen tinggi dalam memajukan dunia usaha Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga: Arsjad-Anindya Bertemu Sepakati Solusi demi Satu Kadin, Satu Indonesia

2. Arsjad apresiasi inisiatif Bahlil

Arsjad Rasjid, Ketua Kadin Indonesia Periode 2021-2026 dan pemilik Indika Energy (instagram.com/arsjadrasjid)

Sementara itu, Arsjad mengapresiasi inisiatif Bahlil dalam membantu mencarikan jalan keluar atas permasalahan di tubuh Kadin Indonesia.

"Saya bersama Mas Anin, bertemu dengan Pak Bahlil, Menteri ESDM. Kami duduk bersama, saling mendengarkan, dan berdiskusi," ujar Arsjad usai pertemuan itu.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas soliditas pengurus Kadin Daerah dalam menghadapi dinamika organisasi. Sikap dewasa para pengurus Kadin turut memainkan peran penting dalam mencapai solusi.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Kadin Indonesia, Kadin Provinsi, Kadin Kabupaten/Kota, Anggota Luar Biasa, para pelaku usaha, teman-teman buruh, professional serta seluruh masyarakat Indonesia, atas dukungan dan perhatian yang diberikan, kepada Kadin Indonesia," tutur Arsjad.

2. Kadin temukan solusi yang tegak lurus aturan

Anindya Bakrie, Bahlil Lahadalia, Arsjad Rasjid melakukan pertemuan (Instagram/Arsjad Rasjid)

Arsjad menyampaikan, pertemuan dan diskusi yang telah dilakukan memberikan solusi terhadap masalah yang tengah dihadapi Kadin.

"Solusi yang bagaimana? Yaitu solusi yang tegak lurus aturan. Solusi yang diambil dalam diskusi hangat, solusi dengan semangat yang sama, untuk kemajuan perekonomian Indonesia," ucap Arsjad.

Dia pun menegaskan Kadin Indonesia baik di pusat maupun daerah akan terus fokus sebagai mitra strategis pemerintah, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kami percaya pemerintah, pelaku usaha, buruh dan profesional, dengan bergotong royong kita akan mampu menghadapi tantangan ekonomi mendatang untuk Satu Kadin, Satu Indonesia, dan SATU masa depan yang lebih baik," ucap Arsjad.

Baca Juga: Peringati HUT ke-56 Kadin, Arsjad: Mari Duduk Bersama Cari Solusi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya