TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

ASDP Beberkan Rencana IPO di Kuartal I-2022

Sebesar 25 persen saham akan dilepas ASDP ke publik

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi. (IDN Times / Arief Rahman)

Jakarta, IDN Times - Perusahaan BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan bakal melepas saham ke publik lewat mekanisme penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO). Keinginan tersebut diharapkan dapat terealisasi pada kuartal I-2022.

"Kami juga dalam proses melantai di bursa. Untuk mengembangkan ASDP kita butuh investasi. Kita berharap dapat dana efisien dari IPO," kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Kini Beli Tiket Kapal ASDP Bisa Lewat AgenBRILink

Baca Juga: Erick Thohir Bawa 14 BUMN ini IPO, Siap Jadi Investornya?

1. IPO jadi rencana jangka panjang ASDP

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ira menjelaskan bahwa IPO merupakan salah satu strategi jangka panjang perseroan. Ia menargetkan dana segar mencapai Rp3,25 triliun bisa diperoleh dari penawaran umum perdana mereka pada 2022 mendatang.

"Kami ingin menunjukkan pada pandemi ini kami tak diam, dan siap melantai. Rencana jangka panjang ini, tahun 2024 meningkatkan revenue di 2019 Rp3,2 triliun, kita ingin 2024 naik menjadi Rp5 triliun," papar Ira.

2. ASDP bakal lepas 25 persen saham ke publik

Ilustrasi saham (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Ira menyampaikan bahwa ASDP berencana akan melepas sekitar 20-25 persen sahamnya kepada publik. Namun, jumlah saham yang akan dilepas ini masih dalam penghitungan.

"Ini masih indikatif, masih melakukan proses valuasi, mengejar pendapatan target tahun ini Rp3,4 triliun-Rp3,5 triliun tahun ini. Laba juga kisaran konsolidasi Rp111 miliar," katanya.

Baca Juga: RI Diramal Masuk Top 5 Dunia, Investasi BUMN Jadi Kunci Ekonomi Pulih

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya