TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Program Jawara BI Jakarta Kerek Omzet UMKM 133,7 Persen per Bulan

Program Jawara diikuti 448 UMKM Jakarta

Program Jawara dari Bank BI DKI Jakarta/dok BI Jakarta

Intinya Sih...

  • Program Jawara meningkatkan omzet UMKM Jakarta sebesar 133,71% per bulan.
  • Program inkubasi holistik, sistematis, dan berkelanjutan memastikan kesuksesan UMKM naik kelas.

Jakarta, IDN Times - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan Program Jagoan Wirausaha Jakarta (Jawara) telah meningkatkan omzet para peserta sekitar 133,71 persen per bulan.

"Melalui program ini diharapkan sinergi dalam pengembangan UMKM dapat terus ditingkatkan sehingga akhirnya dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan inklusif untuk DKI Jakarta," kata Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

1. Pastikan UMKM naik kelas

Para karyawan Super Roti sedang membuat roti dari bekatul di rumah produksi di Jalan Batursari IV No 875, Sawah Besar, Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Dia menjelaskan program inkubasi UMKM yang dirancang secara holistik, sistematis, dan berkelanjutan memastikan UMKM sukses naik kelas. 

"Dengan sifatnya yang holistik, program ini tidak hanya menyentuh aspek bisnis UMKM, tapi juga aspek personal UMKM itu sendiri. Selain ilmu manajemen bisnis, peserta juga diberikan mindset entrepreneurship, sesi hipnoterapi dan one on one coaching mentoring," katanya.

2. Jawara bidik 448 UMKM

Program Jawara Bank Indonesia/Dok Bank Indonesia DKI Jakarta

Program Jawara dimulai sejak awal 2024. Program ini dirancang secara holistik, sistematis dan berkelanjutan untuk memastikan UMKM sukses naik kelas.

Tahun ini, terdapat 448 UMKM unggulan di wilayah Jakarta yang mendaftar saat rekrutmen Jawara yang dilaksanakan pada Februari lalu dan telah terpilih 40 UMKM untuk mengikuti rangkaian pelatihan Jawara.

"Sampai Agustus 2024, terdapat 34 peserta yang telah berhasil menyelesaikan target pengembangan usaha yang diberikan dan konsisten mengikuti rangkaian kegiatan Jawara," ujar Arlyana.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya