TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pegawai Kementerian BUMN Positif COVID-19, Apa Kabar Erick Thohir?

Sebagian pegawai Kementerian BUMN melakukan isolasi mandiri

Menteri BUMN Erick Thohir (Humas BUMN)

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Menteri BUMN Susyanto mengungkapkan sebanyak enam pegawai di lingkungan Kementerian BUMN positif COVID-19. Dia mengatakan keenamnya kini dalam proses penyembuhan atau isolasi mandiri dalam pantauan dokter.

"Per hasil tes yang diterima Senin siang pukul 14:00 WIB, di lingkungan Kementerian BUMN tercatat sebanyak enam pegawai positif COVID-19," kata dia melalui keterangan tertulis, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Konstruksi Dibuka! Minimal Lulusan D3

1. Hampir seluruh pegawai Kementerian BUMN bekerja di rumah termasuk Erick Thohir

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Susyanto melanjutkan Menteri BUMN Erick Thohir dalam kondisi sehat dan bekerja seperti biasa di rumah. Begitu juga dengan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodj dan para pejabat pemimpin tinggi madya lainnya.

Menurut dia, saat ini mayoritas pegawai Kementerian BUMN konsisten menerapkan work from home. "15 persen yang bekerja di kantor, dan 85 persen work from home (WFH), serta disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

2. Kasus COVID-19 ditemukan setelah adanya tes swab periodik

Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Kasus positif COVID-19 di lingkungan Kementerian BUMN ditemukan setelah dilakukan tes swab periodik terhadap para pegawai pascalibur panjang. Setelah kejadian tersebut, Kementerian BUMN memastikan penanganan dan penelusuran kontak hingga ke keluarga masing-masing.

"Pembersihan dan disinfeksi di gedung Kantor Kementerian BUMN, secara konsisten dilakukan selama kebijakan work from home diberlakukan," lanjutnya.

Baca Juga: Ada Staf Positif COVID-19, Wamen BUMN Budi Gunadi Isolasi Mandiri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya