TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Wisata Cimory yang Berubah Nama Jadi Dairyland! 

Tahukan kamu kalau selama ini ada dua tipe Cimory lho!?

Cimory Dairyland & Resto Prigen. (youtube.com/Cimory Indonesia)

Jakarta, IDN Times – Cimory merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika bertamasya ke kawasan Puncak, Jawa Barat. Cimory menawarkan ragam produk olahan susu, mulai dari susu murni dan berasa, kue, makanan ringan, hingga makanan siap saji.

Tahun 2023 menjadi awal baru bagi Cimory, karena manajemen memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Dairyland. Perubahan itu berlaku per 1 Januari 2023.

“Penamaan baru kami anggap sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus meningkatkan customer experience bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Direktur PT Wisata Sapta Pesona, Adri Lazuardi.

Untuk selengkapnya, berikut kami sajikan fakta-fakta seputar perubahan nama Cimory menjadi Dairyland!

1. Perubahan nama hanya meliputi Divisi 2 Cimory Group  

Cimory Dairyland & Resto Prigen. (youtube.com/Cimory Indonesia)

Perubahan nama ini didasari oleh rencana Cimory Group dalam mengembangkan bisnis Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang mengelola taman wisata edukasi, tempat penjualan oleh-oleh, dan restoran. Perubahan ini juga tidak memengaruhi struktur atau manajemen perusahaan.

Divisi 2 berdiri pada 2006, yang diawali dengan pembukaan Cimory Mountain View di Puncak, Bogor.

Divisi 2 pun terus berkembang dan membuka Cimory Riverside (2012), Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021) dan Cepogo Cheese Park (2022).

Baca Juga: Raup Laba, Cimory Tebar Dividen Rp500 Miliar

2. Agar masyarakat tidak salah menyebut Cimory 1 dan Cimory 2

Cimory Dairyland & Resto Prigen. (youtube.com/Cimory Indonesia)

Perubahan nama ini merupakan upaya manajemen resiko Cimory Group untuk menghindari kesalahan penyebutan brand Cimory, yang merupakan payung dari brand Divisi 1 dan Divisi 2.

Adapun Divisi 1 Cimory Group merupakan divisi manufaktur produk olahan susu dan makanan berbasis protein yang telah melakukan IPO pada 2021. Sedangkan, Divisi 2 tidak termasuk dalam perusahaan yang melantai di bursa saham.

 

3. Dairyland juga ingin melakukan pengembangan bisnis pada 2023

ilustrasi ekonomi (IDN Times)

Seiring perubahan nama, Dairyland pada 2023 juga berencana untuk melakukan ekspansi bisnis dengan mendirikan beberapa tempat baru di berbagai daerah di Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan lowongan kerja, nilai tambah bagi karyawan, konsumen, dan industri secara keseluruhan.

“Kami berharap di tahun-tahun selanjutnya, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukatif untuk dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia sebagai sarana yang terjangkau,” tutur Adri.

4. Memberikan pengalaman berbeda dalam memperkenalkan susu dan produk olahannya

potret Cimory on The Valley (instagram.com/cimory.otv)

Salah satu tujuan berdirinya Dairyland adalah mendekatkan susu kepada banyak kalangan dengan cara yang berbeda. Dairyland menawarkan pengalaman memerah susu, belajar membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan.

Melalui wahana seperti Milk Museum, Cow Milking, dan berbagai wahana bertema peternakan lainnya, Dairyland ingin mengajak pengunjung, khususnya anak-anak, untuk belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Selain edukatif, wahana Dairyland merupakan manifestasi dari Cimory Group yang berfokus pada produk konsumen berbasis protein.

Baca Juga: Cimory Dairyland Puncak: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana

Verified Writer

Andi IR

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya