TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kawasaki Eliminiator vs Honda Rebel CMX500, Duel Cuiser Modern

Mana favoritmu?

Kawasaki Eliminator (kawasaki-motor.co.id)

Pasar motor cruiser semakin menggeliat dengan kehadiran model-model baru yang menyasar kalangan pemula maupun pengendara berpengalaman. Dua merek yang cukup mencuri perhatian adalah Kawasaki Eliminator dan Honda Rebel CMX500.

Keduanya menawarkan desain klasik yang dipadukan dengan teknologi modern, namun dengan karakteristik yang berbeda. Buat kamu yang penasaran dengan perbandingan keduanya, cek ulasan selengkapnya di artikel ini, ya!

1. Desain

Kawasaki Eliminator (kawasaki-motor.co.id)

Soal desain, Kawasaki Eliminator terlihat lebih sporty berkat garis-garis tegas yang ada di bodinya. Selain itu, Kawasaki Eliminator  punya desain tangki bensin berotot yang menegaskan jika motor ini mengusung desain retro modern.

Jika kamu lebih suka dengan desain yang minimalis dan elegan, Honda Rebel CMX500 cocok untukmu. Motor ini menawarkan posisi berkendara yang rendah sehingga bisa membuat pengendara nyaman.

Baca Juga: 5 Varian Trail Kawasaki KX Series, Ini Harga dan Spesifikasinya

2. Peforma

Honda Rebel CMX500 (astra-honda.com)

Kedua motor ini punya tenaga dan torsi yang besar, namun tetap nyaman untuk penggunaan harian. Kawasaki Eliminator ditenagai mesin parallel twin berkapasitaas 451cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga 38,3 kW/10.000 rpm dan torsi maksimal 42.6 Nm/7.500rpm.

Sedangkan kapasitas mesin Rebel CMX500 lebih besar yaitu 471,03cc. Mesin ini juga punya konfigurasi parallel twin DOHC dengan pendingin cairan. Dengan spesifikasi itu, Rebel CMX500 mampu menyemburkan power sebesar 33,5 kW/8.500 rpm dan torsi puncak 43,5 Nm/5.500 rpm.

3. Handling dan suspensi

Kawasaki Eliminator (kawasaki-motor.co.id)

Kawasaki Eliminator punya handling yang ringan dan mudah dikendalikan berkat desainnya yang sporty. Jadi, motor ini akan cukup responsif bila diajak bermanuver.

Honda Rebel CMX500 punya jok yang rendah dan model tangki seperti tetesan air. Desain tersebut juga membuat motor ini mudah dikendalikan, namun lebih cocok untuk penggunaan santai.

Soal suspensi, kedua motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik berukuran 41mm dan twin shocks di bagian belakang. Model suspensi tersebut dapat mengurangi beba total motor sehingga membuatnya lebih mudah dikendalikan.

4. Fitur dan teknologi

Kawasaki Eliminator (kawasaki-motor.co.id)

Kawasaki Eliminator dan Honda Rebel CMX500 sama-sama punya sistem pengereman ABS. Sistem ini cukup penting untuk motor cruiser dalam menunjang keselamatan saat digunakan touring.

Selain itu, fitur yang sama-sama dimiliki keduanya adalah assist & slipper clutch. Fitur tersebut membuat perpindahan gigi jadi lebih halus dan bisa meningkatkan stabilitas motor saat pengereman. Sayangnya, fitur traction control belum tersedia di kedua motor ini.

5. Harga

Honda Rebel CMX500 (astra-honda.com)

Soal harga, Kawasaki Eliminator dibanderol sekitar Rp169,9 juta. Harga tersebut lebih terjangkau dibandingkan dengan Honda Rebel CMX500 yang dijual mulai Rp200 jutaan.

Honda Rebel CMX500 dibaderol lebih mahal karena memiliki spesifikasi mesin yang lebih tinggi. Namun keduanya bisa menjadi pilihan yang menarik bagi yang sedang mencari motor cruiser entry-level dengan harga bersahabat.

Kedua motor ini memiliki keunggulan masing-masing yang bisa kamu pilih sesuai preferensi pribadi, kebutuhan, dan budget yang dimiliki. Jadi, mana yang membuatmu tertarik, Kawasaki Eliminator atau Honda Rebel CMX500? 

Baca Juga: 3 Keunggulan Kawasaki KLX 150, Desain hingga Bobot yang Ringan

Verified Writer

Yayan Alvredo

Patient, Focus, Dicipline

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya