TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Varian Trail Kawasaki KX Series, Ini Harga dan Spesifikasinya

Harga mulai Rp39,5 jutaan

Kawasaki KX250 (dok. Kawasaki Motor)

Trail special engine dikenal memiliki peforma yang powerful, baik dari segi tenaga, torsi, maupun kecepatan. Karena memang, trail jenis ini dirancang khusus untuk keperluan kompetisi balap motocross dan supercross.

Di Indonesia, pasar trail special engine dikuasai oleh Kawasaki lewat varian KX Series-nya. Kawasaki KX Series menghadirkan motor trail khusus balap yang lengkap, mulai dari untuk anak-anak hingga orang dewasa. Berikut harga dan ulasan singkat mengenai spesifikasi Kawasaki KX Series.

1. KX65

Kawasaki KX65 (dok. Kawasaki)

KX65 merupakan trail balap yang dirancang khusus untuk anak-anak. Pasalnya, motor ini punya dimensi yang kecil, yakni 1.500 x 760 x955 mm. Berat kosong KX65 juga cukup ringan yang hanya 57,2 Kg saja.

Soal mesin, hanya tersedia varian 2 tak saja dengan kapasitas 64cc. Meski berkapasitas kecil, mesin ini memiliki 4 katup yang membuat peformanya bisa diandalkan. Untuk harganya, KX65 dibanderol Rp39,5 jutaan saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Tinggi Badan 170 cm

2. KX85

Kawasaki KX85 (dok. Kawasaki)

KX85 cocok untuk pembalap muda yang ingin terjun ke balap motocross kelas 85cc. Peforma trail 2 tak ini semakin mumpuni berkat adanya teknologi KIPS, seperti yang ada di mesin Ninja 2 tak. 

Soal harga, KX85 dibanderol Rp68,7 jutaan. Ini merupakan varian KX Series termurah yang sudah dilengkapi teknologi ERGO-FIT. ERGO-FIT adalah sistem yang dirancang untuk membuat pengendara bisa menemukan posisi berkendara yang ideal.

3. KX112

Kawasaki KX112 (dok. Kawasaki)

Secara tampilan, KX112 dan KX85 tidak ada perbedaan yang signifikan. Perbedaan utamanya hanya ada di kapasitas mesin. Sesuai namanya, motor ini memiliki mesin 2 tak berkapasitas 112cc dengan transmisi 6-speed.

KX112 cocok untuk pembalap pemula yang ingin naik kelas dari KX85 karena punya akselerasi dan kecepatan yang lebih mumpuni. Harga KX112 dijual sekitar Rp71,7 jutaan.

4. KX250

KX250 (dok. Kawasaki Motor)

KX250 banyak menjadi pilihan para pembalap cross profesional di kelas 250cc. KX250 menawarkan kombinasi kecepatan dan ketangguhan yang bisa diandalkan berkat mesin 4 tak DOHC berkapasitas 249cc ini.

Tak hanya itu, motor ini juga memiliki dua fitur andalan yaitu dual injectors dan launch control mode. Harga KX250 dibanderol sekitar Rp120 juta. Harga tersebut tentunya cukup terjangkau untuk kelas trail special engine 250cc.

5. KX450

Kawasaki KX450 (dok. Kawasaki)

KX450 merupakan varian KX Series dengan kapasitas mesin paling besar, yakni 449cc dengan sistem katup DOHC. Sama seperti KX250, motor ini juga punya fitur launch control sangat dibutuhkan pembalap untuk membantu menjinakkan torsi mesin dan mengurangi putaran roda saat start.

Selain itu, ada tiga fitur unggulan lain yaitu Kawasaki Traction Control (KTRC), power modes, dan smartphone connectivity. KX450 dijual dengan harga mulai Rp160 juta. 

Setiap varian Kawasaki KX Series menawarkan paket lengkap bagi yang ingin terjun ke dunia balap motocross. Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, adakah salah satu varian yang membuatmu tertarik? 

Verified Writer

Yayan Alvredo

Patient, Focus, Dicipline

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya