TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Motor untuk Perempuan Pemula, Bobotnya Ringan

Pilihan warnanya lucu-lucu

ilustrasi parkir motor matic (pexels.com/SAM COLE)

Jakarta, IDN Times – Memilih motor yang tepat bagi perempuan pemula memang sedikit tricky. Selain perlu memperhatikan spesifikasinya, kamu juga perlu mempertimbangkan kenyamanannya. Kamu bisa pilih motor berbobot ringan agar lebih leluasa mengontrol gerakannya.

Pilihan motor untuk perempuan pemula sebenarnya cukup ragam. Tersedia banyak opsi motor dari berbagai pabrikan dengan gaya yang stylish. Kalau kamu penasaran deretan motor yang recommended buat pemula, simak dulu ulasan ini sampai habis, ya.

1. Yamaha Fazzio Lux Connected

Yamaha Fazzio Lux Connected (dok. Yamaha)

Rekomendasi motor untuk perempuan pemula yang pertama adalah Yamaha Fazzio Lux Connected. Motor bergaya retro ini memiliki bobot yang ringan sehingga cocok bagi para pemula. Mesinnya yang berkubikasi 125 cc pun cukup mumpuni untuk penggunaan harian.

Soal tampilan, Yamaha Fazzio Lux Connected juga hadir dengan balutan warna-warna elegan. Mulai dari White Pearl, Prestige Silver, dan juga Black, semuanya memberikan kesan mewah. Menariknya lagi, motor ini juga telah dibekali fitur Y-Connect yang bisa diakses melalui ponsel.

2. Yamaha Fino Premium 125

Yamaha Fino Premium 125 (dok. Yamaha)

Motor untuk perempuan pemula besutan Yamaha lainnya yang juga recommended adalah Yamaha Fino Premium 125. Motor bergaya sporty ini dibekali dengan fitur Smart Lock System. Fitur ini akan memberikan keamanan saat kamu berkendara melintasi tanjakan dan turunan.

Selain itu, mesin yang diusung Yamaha Fino Premium berkubikasi 125 cc dan telah didukung dengan teknologi Blue Core. Berkatnya, tingkat efisiensi bahan bakar skutik Yamaha ini cukup tinggi. Jadi, kamu gak perlu khawatir jika motor ini akan boros bensin.

3. Yamaha Grand Filano Neo

Yamaha Grand Filano Neo (dok. Yamaha)

Motor untuk pemula berikutnya, yakni Yamaha Grand Filano Neo. Tampilan skutik ini gak kalah ciamik dari 'kakaknya' alias Yamaha Fazzio. Meski sama-sama mengusung konsep retro, Yamaha Grand Filano Neo hadir dengan sentuhan desain yang lebih premium.

Gak ketinggalan juga ragam fitur andalan Yamaha turut disematkan pada skutik cantik ini. Utamanya, fitur-fitur yang menunjang pengendara pemula berkendara dengan lebih aman. Mulai dari fitur Smart Lock System hingga Digital Speedometer Display untuk memantau riwayat penggunaan motor pun ada pada skutik ini.

4. Honda BeAT Sporty Deluxe

Honda BeAT (instagram.com/hgb_garage)

Apablia kamu mencari rekomendasi motor untuk pemula besutan Honda, Honda BeAT Sporty Deluxe bisa opsi terbaiknya. Gak cuma menawan dari segi tampilan, Honda BeAT teranyar ini pun telah didukung oleh fitur-fitur canggih yang mudah dioperasikan.

Salah satu fitur andalannya, yaitu fitur ISS (Idling Stop System). Fitur ini akan membantu menghemat bahan bakar saat berhenti sejenak seperti di lampu merah. Fitur lainnya yang juga bermanfaat adalah fitur CBS (Combi Brake System) untuk memaksimalkan pengereman saat kamu berkendara.

Baca Juga: 5 Motor yang Launching di GIIAS 2024, Salah Satunya Alva N3

5. Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo Standard (dok. Yamaha)

Yamaha FreeGo hadir dengan menawarkan desain bodi kontur yang ergonomis. Tinggi jok dan handle bar skutik ini memiliki jarak yang cukup ideal. Hal itu membuatmu dapat mengontrol handling lebih mudah dengan posisi yang nyaman untuk jarak jauh.

Gak cuma desain yang nyaman buat pemula, Yamaha FreeGo juga menawarkan mesin irit bahan bakar. Berbekal mesin Blue Core 125, akselerasi Yamaha FreeGo juga semakin bertenaga. Ditambah lagi adanya fitur Start Stop System juga menjadikan kinerja motor ini semakin efisien.

6. Honda Scoopy

Honda Scoopy (instagram.com/anugerahkencanaenim_update)

Honda Scoopy adalah salah satu motor yang banyak disukai oleh perempuan. Selain karena tampilannya menarik dengan gaya retro klasik, Scoopy juga dibekali fitur-fitur terkini. Sama halnya seperti skutik Honda lainnya, Scoopy telah memiliki fitur Smart Lock System.

Honda Scoopy terbaru juga punya fitur Combi Brake System pada sistem pengeremannya. Fitur ini tentu akan membuat pengguna lebih nyaman dan aman saat berkendara melewati turunan maupun tanjakan. Di samping itu, konsumsi bahan bakarnya pun tergolong irit sehingga kamu gak perlu terlalu sering mengisi ulang ke SPBU.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya