TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Motor Matic untuk Ojol yang Irit Bahan Bakar dan Tangguh

Cocok untuk mobilitas harian

Ilustrasi mengendarai motor matic (unsplash.com/Rais Hemri)

Jakarta, IDN Times – Ojek online kini jadi moda transportasi yang paling banyak dipilih untuk mobilitas harian. Selain karena pemesanannya dapat dilakukan dengan mudah, ojek online atau ojol dipilih karena nyaman dan dapat mengantarkan ke tujuan dengan waktu yang lebih cepat.

Merujuk pada hal itu, memilih motor dengan performa dan kenyamanan yang baik bagi pengemudi ojol haruslah jadi prioritas. Salah satu jenis motor yang disarankan untuk pengemudi ojol adalah motor matic. Berikut beberapa motor matic untuk ojol yang bisa jadi pilihan.

1. Honda BeAT

ilustrasi All New Honda BeAT (dok. Astra Honda)

Honda BeAT jadi motor matik untuk ojol yang banyak berkeliaran di jalanan. Selain karena harganya terjangkau, Honda BeAT punya performa gesit untuk mobilitas harian. Bodinya yang ramping pun memberikan keuntungan saat berkendara di jalanan kota yang padat.

Di samping itu, Honda BeAT keluaran terbaru dibekali dengan ragam fitur menarik. Tingkat efisiensi penggunaan bahan bakarnya juga cukup baik. Jadi, kamu gak perlu takut bolak-balik ke SPBU untuk mengisi ulang bahan bakar bensin.

2. Honda Scoopy

ilustrasi motor matic Scoopy (astra-honda.com)

Opsi motor matik untuk ojol dari Honda lainnya ada Honda Scoopy. Motor ini juga disebut sebagai salah satu motor favorit penumpang ojol. Pasalnya, motor ini memiliki ground clearance yang baik berkat desain suspensi dan ban bawaan yang disematkan.

Soal dapur pacu, kamu juga gak perlu khawatir. Honda Scoopy dibekali mesin berkubikasi 110 cc, 4-langkah, SOHC berpendingin udara dan teknologi eSP. Dengan mesin tersebut, motor ini bertenaga hingga 9 PS/7.500 rpm dan mencapai torsi puncak 9,3 Nm/5.500 rpm.

3. Suzuki NEX II

Suzuki NEX II (dok. Suzuki Indonesia)

Motor matic untuk ojol berikutnya ada Suzuki NEX II. Motor matik pabrikan Jepang ini memiliki desain yang keren dan ergonomis untuk penggunaan harian. Bodinya ramping dan dibekali mesin berteknologi SEP dengan kubikasi 115 cc, 1-silinder, SOHC, dan sistem injeksi.

Berkat mesin bawaannya tersebut, motor ini mampu melaju dengan power maksimum hingga 9,25 hp/8.000 rpm. Torsi puncaknya pun menyentuh angka 8,5 Nm/6.000 rpm. Teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) membuat tingkat efisiensi bahan bakar motor ini jadi makin tinggi.

4. Yamaha Gear 125

ilustrasi motor Yamaha Gear 125 (dok. Yamaha)

Yamaha Gear 125 diklaim sebagai motor matic yang multiguna. Didukung dengan performa yang tangguh dan mengutamakan fungsionalitas, membuat skutik ini cocok untuk penggunaan harian. Motor ini hadir dalam dua varian, yakni Yamaha Gear S dan Yamaha Gear Standard.

Dibanding motor matik lainnya, Yamaha Gear 125 dibanderol murah, tetapi menawarkan desain yang gak kalah dari pesaingnya. Bagian dek depannya cukup luas sehingga bisa kamu gunakan untuk memuat barang penumpang lebih banyak tanpa ganggu kenyamanan berkendara.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Kurir, Gesit dan Irit!

5. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 (dok. Yamaha Motor Indonesia)

Motor Yamaha lainnya yang juga cocok untuk profesi ojek online adalah Yamaha Mio M3. Sebab, bodinya yang ramping mendukung performanya untuk berkendara di jalanan yang padat. Selain itu, skutik ini juga dibekali dengan fitur-fitur yang menyesuaikan kebutuhan kaum urban.

Salah satu fitur unggulannya adalah Multi-Function Key yang memiliki tiga fungsi sekaligus. Dengan kunci ini, kamu bisa menyalakan motor, membuka bagasi, dan mengunci motor. Ada juga fitur Smart Lock System yang membuat pengendara dapat mengunci rem motor saat melintasi tanjakan maupun turunan.

6. Yamaha FreeGo 125

Yamaha FreeGo (dok. Yamaha)

Yamaha masih punya motor matic lainnya yang juga kompatibel untuk kebutuhan ojol, yaitu Yamaha FreeGo 125. Meski tak sepopuler Yamaha Mio, skutik ini juga bisa diandalkan untuk mobilitas harian menjelajah kota. Performanya mumpuni dan konsumsi BBM-nya pun irit, lho. 

Dengan Yamaha FreeGo 125, kamu dapat mengantar penumpang hingga jarak 47 kilometer hanya dengan 1 liter bensin saja. Gak cuma itu, bagasinya juga lega. Jadi, penumpang bisa lebih nyaman saat membawa banyak barang bawaan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya