TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganti Busi Motor Berapa KM? Segini Interval Penggantiannya

Apakah kamu sudah tahu?

ilustrasi mengganti busi motor (lexhaminsurance.co.uk)

Jakarta, IDN Times – Perawatan motor rutin dapat membantu menjaga performa dan umur kendaraanmu. Salah satu komponen yang tidak boleh terlewat dalam perawatan motor adalah busi. Komponen ini perlu diganti secara berkala untuk menjaga motor agar tetap optimal.

Sayangnya, banyak pengendara yang masih bingung mengenai jarak tempuh yang tepat untuk mengganti businya. Lantas, muncul pertanyaan, ganti busi motor berapa km? Artikel ini membantu kamu memahami jadwal dan ciri-ciri busi perlu diganti. Jadi, simak, yuk!

Ganti busi motor berapa km?

ilustrasi busi motor (motodeal.com.ph)

Interval penggantian busi motor sebetulnya bervariasi, tergantung pada jenis busi dan model motormu. Umumnya, busi motor perlu diganti setiap 6.000 hingga 10.000 km. Namun, untuk jenis busi iridium atau platinum masa pakainya lebih panjang, bisa mencapai 30.000 km.

Selain itu, kamu juga bisa cek buku manual motor untuk rekomendasi pabrikan terkait penggantian busi. Akan tetapi, apabila mesin motor mulai sulit dinyalakan dan konsumsi bahan bakar meningkat, itu artinya busi perlu diganti lebih awal.

Baca Juga: Seperti Apa Warna Busi yang Bagus? Berikut Ciri-Cirinya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya