TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Perawatan Vespa Matic Mahal? Berikut Alasannya

Harganya hampir 2 kali lipat motor Jepang

Ilustrasi Vespa (PT Piaggio Indonesia)

Vespa memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu alasannya karena desain klasiknya. Namun, banyak pemilik Vespa matic mengeluhkan biaya perawatan yang terbilang tinggi dibandingkan dengan merek motor matic lainnya.

Penasaran kenapa perawatan Vespa matic mahal? Mari kita bahas faktor yang membuat biaya perawatan Vespa matic mahal dalam artikel IDN Times berikut ini. Yuk, simak!

1. Kenapa perawatan Vespa matic mahal?

ilustrasi Vespa matic (dok. Piaggio)

Alasan pertama kenapa Vespa matic mahal adalah karena Vespa telah menempatkan dirinya sebagai merek premium di pasar skuter matic. Jika dibandingkan dengan skuter matic Jepang, harga jual Vespa lebih tinggi, bahkan untuk model dengan kapasitas mesin 125 cc.

Sebagai contoh, Vespa LX 125 i-get dibanderol Rp45,35 juta, sedangkan skuter matik 150 cc dari merek Jepang umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau. Jadi, wajar saja jika perawatan Vespa matik juga lebih mahal dibandingkan motor matik Jepang.

Tak hanya itu, terdapat faktor lain yang menjadi penyebab harga perawatan Vespa matik mahal. Salah satunya harga sparepart Vespa asli pun lebih mahal. Hal ini karena Vespa menggunakan komponen berkualitas tinggi yang diimpor dari Italia. Dengan kata lain, berarti harga jualnya di Indonesia menjadi lebih tinggi. Selain itu, beberapa suku cadang Vespa sulit ditemukan di pasar lokal sehingga pengguna seringkali harus memesan langsung dari dealer resmi dengan harga lebih tinggi.

Baca Juga: 9 Tipe Vespa Matic Terbaru 2024 Lengkap dengan Harganya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya