TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekomendasi Ban Motor Antilicin Saat Hujan

Penting loh untuk keselamatan berkendara!

ban motor

Berkendara pada kondisi hujan memang sangat berisiko. Sebab air hujan sering kali membuat jalan menjadi lebih licin. Karena itu kurangi kecepatan dan jaga selalu konsentrasi saat menyetir.

Selain itu pastikan kondisi banmu masih cukup tebal dan bagus. Kalau sudah mulai tipis atau botak, segera ganti dengan yang baru. Berikut rekomendasi ban motor yang tidak licin saat hujan.

Baca Juga: Makin Kece, Ini Tampilan Baru Motor Honda Vario 160

1. Ban Dunlop

Ilustrasi Ban Dunlop

Rekomendasi ban motor yang tidak licin saat hujan yaitu ban Dunlop. Dunlop merupakan merek ban yang sudah cukup lama hadir di Indonesia. Motir alur pada ban-ban Dunlop sudah desain sedemikian rupa sehingga tidak akan licin saat menerabas genangan atau jalan basah. Untuk harga, ban Dunlop berkisar dari Rp100.000-Rp1.200.000 tergantung tipe ban.

Baca Juga: Benarkah Tekanan Angin Ban Motor Harus Dikurangi saat Musim Hujan?

2. Ban Michelin

ban motor michelin

Michelin merupakan merek ban yang tidak kalah bagus dari Dunlop. Michelin hadir dengan ukuran beraneka ragam. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Michelin adalah teknologi 2 AT atau dua angle technology.

Teknologi ini menggabungkan antara tipe ban bisa dengan ban radial dan tentunya membuat performa motor lebih stabil. Michelin juga punya Overlap technology yang dapat digunakan di area yang licin dan kering serta terhindar dari tusukan paku atau benda tajam lainnya. Untuk harga ban Michelin biasanya dibanderol mulai dari Rp100.000- Rp3,6 juta.

3.Ban IRC

Ban IRC

Rekomendasi ketiga adalah ban IRC. Ban motor ini merupakan saingan dari Michelin, sebab ban ini merupakan ban terbaik di Indonesia. Ban ini memiliki beberapa keunggulan yaitu cocok digunakan kegiatan sehari-hari terutama pada kondisi jalan yang menikung.

IRC juga memiliki kinerja yang mampu berjalan di area basah dan kering. Dilengkapi pula dengan teknologi Jet Racing System yang mampu memberikan pengereman yang powerfull.

Biasanya ban ini cocok untuk pengendara motor sports. Bila kamu tertarik harga ban ini berkisar di Rp100.000- Rp600.000.

4. Ban Aspira

Ban Aspira

Ban motor Aspira merupakan ban motor yang cocok digunakan untuk semua tipe jalan. Adapun ban motor ini memiliki kelebihan yaitu adanya teknologi PROGD (Progressive Groove Desaign). Fitur ini memiliki keunggulan yaitu memberikan perfroma yang optimal dan meningkatkan traksi.

Desain dari ban ini pun tidak kalah menarik, sebab mampu meningkatkan daya cengkram pada permukaan jalan. Untuk ukuran ban Aspira disediakan dengan ukuran ring 13, 14, dan 17 , sehingga cocok nih untuk motor bebek maupun sport.

Bila kamu tertarik harga ban ini berkisar mulai dari Rp248.000- Rp630.000.

Baca Juga: Tips Membersihkan Knalpot Motor, Biar Kinclong Terus!

 

Nah gimana kamu sudah tahu dong rekomendasi ban motor yang tidak licin saat hujan? daripada penasaran tentang seputar otomotif, yuk baca beritanya hanya di IDN Times.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya