TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kredit Honda Forza 250: Simulasi Cicilan, Uang Muka, dan Tenor

Honda Forza adalah skutik premium yang sangat elegan

Honda Forza (astra-honda.com)

Intinya Sih...

  • Honda Forza 250 adalah skutik premium dengan desain elegan dan fitur canggih.
  • Harga motor ini berkisar antara Rp90 juta hingga Rp95 juta, bisa dibeli secara kredit dengan uang muka minimal 10-20%.
  • Simulasi cicilan berdasarkan tenor: 12 bulan (Rp6,5 juta), 24 bulan (Rp3,5 juta), 36 bulan (Rp2,5 juta), dan 48 bulan (Rp2 juta) per bulan.

Honda Forza 250 bisa jadi pilihan buat kamu yang mendambakan kenyamanan sekaligus kemewahan dari sebuah skutik. Selain itu Honda Forza juga dibekali berbagai fitur canggih yang akan membuat lebih percaya diri saat berkendara.

Kelebihan lain Honda Forza 250 ada pada desainnya yang sangat premium. Kalau kamu naik motor ini pasti bakalan jadi pusat perhatian, deh. Apalagi skutik satu ini dibekali mesin dan sistem transmisi yang cukup bertenaga. Selain asyik buat turing, Honda Forza 250 juga nyaman banget dipakai harian. 

Kalau kamu berminat meminang skutik satu ini, kamu bisa mengambil opsi membeli secara kredit mengingat harga motor ini yang gak murah. Nah, berikut simulasi cicilan Honda Forza 250.

1. Harga Honda Forza 250 terbaru

Honda Forza (astra-honda.com)

Saat ini Honda Forza 250 produksi tahun 2024 dibanderol dengan harga sekitar Rp90 juta hingga Rp95 juta. Harga ini bisa bervariasi tergantung wilayah dan promosi dari dealer di daerah masing-masing. 

Banderol Rp90 jutaan memang gak murah. Apalagi buat kaum mendang-mending. Tapi melihat desain, fitur, serta performa mesinnya rasanya Honda Forza 250 layak kamu pertimbangkan. Toh, kamu bisa membelinya dengan cara kredit.

Baca Juga: Tips Merawat Bagasi Motor Biar Selalu Fungsional

2. Pilihan uang muka

Honda Forza (astra-honda.com)

Dealer biasanya akan menawarkan uang muka minimal 10 persen hingga 20 persen dari harga motor, tergantung kebijakan masing-masing leasing atau penyedia kredit. Jadi untuk Honda Forza 250, uang mukanya berkisar antara Rp9 juta hingga Rp19 juta. 

Kalau kamu ingin mendapatkan cicilan yang ringan, kamu bisa memperbesar uang muka. Tapi kalau Kamu gak mau mengeluarkan terlalu banyak uang di awal, kamu bisa mengambil opsi uang muka termurah. Hanya saja semakin kecil uang muka, semakin besar cicilan yang harus kamu bayar setiap bulan.

3. Simulasi cicilan Honda Forza 250

deccanchronicle.com

Sekarang mari berhitung. Ambil contoh harga Honda Forza 250 sebesar Rp90 juta dan uang muka Rp18 juta (20%). Berikut adalah perkiraan cicilan per bulan berdasarkan beberapa pilihan tenor:

  • Tenor 12 bulan: Cicilan sekitar Rp 6,5 juta per bulan
  • Tenor 24 bulan: Cicilan sekitar Rp 3,5 juta per bulan
  • Tenor 36 bulan: Cicilan sekitar Rp 2,5 juta per bulan
  • Tenor 48 bulan: Cicilan sekitar Rp 2 juta per bulan.

FYI, ini adalah perkiraan kasar yang bisa berbeda tergantung dari suku bunga yang dikenakan oleh lembaga pembiayaan atau leasing. Suku bunga biasanya berkisar antara 2 persen hingga 4 persen per tahun, tergantung kebijakan leasing dan riwayat kredit peminjam. So, jadikan simulai ini sebagai bayangan saja, bukan patokan.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya