TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Deretan Kekurangan Honda Beat, Cek Dulu Sebelum Beli

Salah satunya kapasitas bagasi terbatas

Honda Beat (astraotoshop.com)

Banyak keunggulan yang ditawarkan Honda Beat, seperti harga yang murah, mesin yang tahan banting dan irit, serta desainnya yang cukup sporty. Tapi di balik keunggulan tersebut, Honda Beat juga memiliki beberapa kekurangan. 

Maklum saja, sebab tak ada produk yang benar-benar sempurna. Kalau kata orang bijak, tak ada gading yang tak retak. Nah, berikut beberapa kekurangan Honda Beat yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli motor ini.

1. Bodi terlalu kecil

Honda BeAT (wahanahonda.com)

Honda Beat hadir dengan dimensi yang sangat compact, yakni 1877 x 669 x 1074 mm. Memang sih bodi yang compact akan lebih luwes diajak bermauver di jalanan macet atau gang kecil, tapi itu dengan asumsi berkendara sendiri.

Kalau untuk berboncengan akan lain ceritanya. Sebab dengan bodi motor yang sangat compact, joknya pun jadi sempit. Akibatnya space untuk dudukan boncenger jadi sangat terbatas. Faktor ini akan sangat mengurangi kenyamanan selama berkendara, apalagi saat berkendara jauh.

Baca Juga: Honda BeAT Keyless, Meluncur Pekan Depan?

2. Suspensinya keras

Honda BeAT (astra-honda.com)

Keluhan lain yang sering dialami biker atau boncenger Honda Beat adalah suspensinya yang agak keras. Akibatnya goncangan atau getaran akan langsung terasa begitu motor menghajar lubang atau melewati jalan yang tidak rata. 

Memang sih suspensi yang keras bisa membuat laju motor jadi lebih stabil, itu sebabnya motor-motor sport menggunakan suspensi yang keras. Tapi Honda Beat kan bukan motor sport.  

3. Rem belakang masih tromol

Honda BeAT (astra-honda.com)

Honda Beat biasanya jadi andalan para biker untuk menemani aktivitas harian mereka. Sebab motor ini sangat irit bensin. Tapi sayangnya Honda Beat masih menggunakan rem tromol di roda belakangnya. 

Untungnya rem depan Honda Beat sudah menggunakan cakram. Selain itu, untuk tipe CBS dan CBS-ISS, sudah dibekali dengan sistem pengereman Combi Brake System yang canggih.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya