TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keunggulan Yamaha NMax 155 2024, Ini Daftar Harga Terbaru Mei 2024

Tenaga Yamaha NMax 155 merata dari putaran bawah hingga atas

Yamaha NMax 155 (yamaha-motor.co.id)

Salah satu skutik berbodi gambot yang saat ini menjadi primadona di Indonesia adalah Yamaha NMAX 155. Skutik yang pertama kali diluncurkan pada 15 Februari 2025 ini masih terus mendominasi penjualan motor di kelasnya.

Banyak alasan kenapa Yamaha NMAX 155 bisa terus laris di Indonesia, salah satunya adalah kualitas motornya yang solid dan jaringan bengkel resminya yang tersebar di mana-mana. Nah, berikut beberapa keunggulan Yamaha NMax 155 dan harga terbaru per Mei 2024.

1. Power mesin merata dari putaran bawah hingga atas

Yamaha NMax 155 (yamaha-motor.co.id)

Kalau kamu mengidamkan motor yang tenaganya merata dari putaran bawah hingga putaran atas, maka Yamaha NMAX adalah pilihan tepat. Sebab mesin pada motor ini dibekali katup variabel (VVA)

Fungsi VVA untuk memberikan performa terbaik di setiap putaran mesin. VVA bekerja dengan mengatur profil kem sesuai putaran mesin. Saat putaran mesin menyentuh 6.000 rpm, selenoid actuator akan mendorong kem ke profil lebih tinggi. Efeknya putaran mesin atas bakal tetap menggigit.

Baca Juga: BYD Resmi Bangun Pabrik di Indonesia, Mobil Listrik Bakal Lebih Murah!

2. Ada pengontrol traksi, motor jadi antiselip

Yamaha NMax 155 (yamaha-motor.co.id)

Fitur ini hanya tersedia di Nmax ABS/Connected. Fungsi Traction Control System menjaga ban agar tidak selip saat berakselerasi di jalan licin. Sehingga fitur ini sangat penting untuk keselamatan pengendara.

TCS bekerja dengan membaca putaran roda depan dan belakang. Saat ada perbedaan putaran di antara kedua ban tersebut, TCS akan langsung memutus distribusi tenaga ke roda belakang sehingga motor tidak akan tergelincir.

Fitur ini menjadi kebanggaan para biker NMax karena kompetitornya belum memiliki traction control.

3. Suspensi bisa diatur, keanyamanan meningkat

Yamaha NMax 155 (yamaha-motor.co.id)

Keunggulan lain Yamaha NMax ada pada suspensinya yang bisa diatur tingkat keempukannya. Pengaturan ini dimungkinkan karena Nmax menggunakan suspensi jenis tabung berisi nitrogen.

Ada dua tingkat kekerasan yang bisa disetel, yakni Level 1 dipakai bila ingin berkendara sendirian dan level 2 kamu yang ingin suspensi lebih kaku sehingga lebih nyaman saat berboncengan.

4. Bisa konek ke smartphone

Yamaha NMax 155 (yamaha-motor.co.id)

Fitur Yamaha Nmax yang bikin ngiler biker lainnya adalah Comunication Control Unit (CCU). Dengan fitur ini, pemilik Yamaha NMax bisa berkomunikasi dengan motornya melalui ponsel.

Pemilik hanya perlu mengunduh aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) di ponsel lalu ia sudah bisa terhubung dengan motor. Fitur yang bisa diakses melalui ponsel antara lain posisi parkir, waktu servis, konsumsi bahan bakar, hingga kerusakan motor. 

5. Daftar harga Yamaha Nmax terbaru

Yamaha NMax 155 (yamaha-motor.co.id)

Yamaha NMAX 2024 hadir dalam3 varian, yakni Standard, S Version dan Connected/ABS. Masing-masing varian memiliki keunggulan dan kekurangnanya sendiri. Berikut daftar harga ketiga varian tersebut:

Yamaha NMAX Standard: Rp 32.175.000
Yamaha NMAX S Version: Rp 33.175.000
Yamaha NMAX Connected/ABS: Rp 36.300.000

Yamaha NMAX varian Standard tersedia dalam varian warna Metallic Blue, Matte Green, Metallic Red dan Maxi Signature (hitam). Sementara varian S Version memiliki opsi warna Metallic Red, Matte Green, Prestige Silver dan Maxi Signature (hitam). Adapun warna yang bisa kamu pilih di varian flagship Conntected/ABS adalah Prestige Silver, Maxi Signature (hitam) dan Matte Green.

Baca Juga: Vespa World Days 2024 Digelar di Pontedera, Ini Deretan Acara Serunya!

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya