TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah Dipesan 25 Unit, Pengiriman Motor Listrik Honda EM1 e: Desember

Motor ini debut di GIIAS 2023

Motor listrik baru AHM (IDN Times/Fadhliansyah)

Jakarta, IDN Times - Skuter listrik pertama Honda yang dijual secara umum di Indonesia, Honda EM1 e:, sudah dipesan sebanyak 25 unit pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

“Itu salah satu bentuk minat konsumen terhadap motor listrik kita ya, 25 unit mudah-mudahan ini awal yang bagus untuk AHM untuk bisa memberikan pengalaman bagi para pecinta motor Honda terhadap motor listrik Honda,” ujar GM Corporate PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga: New Honda Genio vs Honda Scoopy, Apa Saja Perbedaannya?

1. Unit akan dikirim mulai Desember 2023

Ada warna putih (IDN Times/Fadhliansyah)

Lebih lanjut, AHM menyampaikan untuk pengiriman pertama skuter listrik mungilnya tersebut akan dilakukan mulai akhir tahun ini.

"Pengiriman (Honda EM1 e:) pertama di Desember (2023). Kita bulan nanti akan ada (yang baru) lagi ya terkait motor listrik," lanjut dia.

2. Spesifikasi Honda EM1 e:

Baterainya bisa dicas maupun ditukar dengan yang masih penuh (IDN Times/Fadhliansyah)

Sepeda motor listrik ini dibekali motor penggerak dengan tenaga puncak 1,7 kW dengan kecepatan maksimum 45 km/jam, dengan baterai MPP e: yang bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan konsumen.

Baterai ini bisa diisi dayanya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian 160 menit untuk 25 persen hingga 75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik, Biker Wajib Tahu!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya