TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mencoba Varian NMAX Turbo Tertinggi, Dijual Rp45 Jutaan

Kira-kira bedanya banyak gak dari varian di bawahnya?

Fitur Y-Shift dapat digunakan untuk deselerasi (dok. YIMM)

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan NMAX generasi ketiga dalam beberapa varian berbeda. Dari seluruh varian yang ada, varian NMAX "Turbo" Tech Max Ultimate menjadi varian tertinggi.

NMAX "Turbo" Tech Max Ultimate sebenarnya versi spesial, karena dihadirkan dalam rangka ulang tahun YIMM yang ke-50. Pihak YIMM memang mengatakan motor ini dijual dalam edisi terbatas, namun belum diungkapkan berapa banyak unit yang tersedia.

1. Bedanya dengan varian lain

Varian tertinggi NMAX Turbo Tech Max Ultimate punya performance damper (IDN Times/Fadhliansyah)

Sebenarnya varian ini dibangun dari NMAX "Turbo" Tech Max, namun dengan penambahan komponen khusus berupa performance damper yang dapat menambah kestabilan motor saat digunakan bermanuver.

"Pada sisi rangka sebelah kiri, versi Ultimate dipasang performance damper untuk menambah kestabilan motor," kata Asst. General Manager Marketing - Public Relation YIMM, Antonius Widiantoro pada Kamis, 27 Juni 2024.

Baca Juga: Bedanya Yamaha NMAX Neo dengan NMAX Turbo, Selisihnya Rp5 Jutaan

2. Impresi

Tes ride NMAX Turbo (IDN Times/Fadhliansyah)

Saat mencoba varian Ultimate pertama kali di Sirkuit Sentul Karting, Jawa Barat, IDN Times memang merasakan perbedaan yang cukup siginifikan antara versi Ultimate dengan versi Tech Max. Paling terasa ada pada pengendalian saat keluar-masuk tikungan dengan kecepatan tinggi.

Varian Ultimate yang dibekali performance damper terasa lebih nurut saat diajak bermanuver, yang membuat IDN Times jauh lebih pede saat menikung.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya