TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi Aion Hyper HT, Akan Hadir di GIIAS 2024

Aion Hyper HT jadi andalan GAC Aion

Penampakan Aion Hyper HT. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - GAC Aion akan memboyong dua produknya ke di Indonesia dalam waktu dekat, yaitu Aion Y dan Aion Hyper HT. Khusus Hyper HT, mobil ini disebut akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

IDN Times berkesempatan mencoba sensasi dari Aion Hyper HT ini saat mengunjungi pabrik GAC Aion yang berlokasi di Guangzhou, China. Seperti apa sensasinya dan juga bagaimana spesifikasi mobil listrik gubahan GAC Aion ini?

1. Hyper HT jadi salah satu produk andalan GAC Aion

Penampakan Aion Hyper HT. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Aion Hyper HT jadi salah satu produk andalan GAC Aion. Dia memiliki sasis berdimensi panjang 4935 mm, lebar 1920 mm, dan tinggi 1700 mm. Sementara jarak sumbu rodanya ialah 2.935 mm.

Pintu mobil berbentuk sayap camar menjadi daya tarik utama pada mobil ini. Sementara bagian depan dilengkapi gril tertutup, lampu depan tajam, dan strip lampu terintegrasi di bagian bawah.

Bodi Aion Hyper HT ini mengadopsi bentuk fastback dengan gagang pintu tersembunyi, pintu tanpa bingkai, dan velg multi-spoke berukuran 19/20 inci. Bagian belakang mobil punya desain lampu belakang tembus pandang yang populer dan lampu rem tinggi.

Spatbor depan dilengkapi dengan kamera samping dan belakang dengan tiga opsi LiDAR di spatbor depan dan atap.

Sistem hiburan pada Hyper HT memakai ADiGO 5.0. ADAS. Sementara sensor LIDAR-nya merupakan generasi ke-2 dan menggunakan chip AI Huawei yang menawarkan kekuatan komputasi 250TOPS.

Baca Juga: BYD Luncurkan Sedan Hybrid Baru, Dijual Mulai Rp224 Jutaan

2. Bisa menempuh 100 km/jam dalam waktu 5, 8 detik

Penampakan Aion Hyper HT. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kendaraan listrik ini ditenagai oleh satu motor listrik dengan output 250 kW dan 430 Nm. EV ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,8 detik. Kendaraan ini maksimal bisa mencapai kesempatan maksimal di angak 154 sampai 156 km/jam.

Di China sendiri, Aion Hyper HT ditawarkan dalam empat versi yang didasarkan pada jarak tempuh, yakni 550 km, 670 km, dan 750 km. Saat kami menaiki mobil ini, sensasinya begitu terasa. Kesan lembut langsung kami dapat.

Namun, akselerasi dari mobil ini memang cepat, dan langsung bisa mencapai 70 km/jam dalam waktu singkat. Feeling saat berbelok pun enak, dan juga tarikan dari gasnya terasa enteng dan tidak berat.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya