TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Riset, GAC Aion Akan Luncurkan MPV 7 Seater di Indonesia

GAC Aion pelajari pasar Indonesia

Pabrik GAC R&D di Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Intinya Sih...

  • GAC Aion akan meluncurkan MPV 7 seater di Indonesia berdasarkan riset pasar mobil.
  • Aion akan membangun pusat riset dan pengembangan mandiri berdasarkan minat tinggi MPV 7 seater di Indonesia.
  • Sebelumnya, Aion hendak meluncurkan Aion Y Plus dan Aion Hyper HT di Indonesia, serta mempersiapkan tujuh mobil listrik berbasis baterai sampai 2026.

Jakarta, IDN Times - Produsen otomotif asal China, GAC Aion akan meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini berdasarkan riset yang mereka lakukan, terkait pasar mobil di Indonesia.

"Kami akan mulai memproduksi MPV 7 seater untuk pasar Indonesia karena jenis itu memang sangat digemari. Jadi kita studi untuk bisa menghadirkannya dan ini menjadi strategi penting kami," kata Qin di Guangzhou, China, Senin (27/5/2024) malam.

Baca Juga: GAC Aion Siapkan 7 Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

1. Akan membangun pusat riset dan pengembangan mandiri

Pabrik GAC R&D di Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Untuk merealisasikan hal tersebut, GAC Aion akan membangun pusat riset dan pengembangan mandiri (R&D). Semua berdasarkan hasil riset mereka mengenai minat tinggi MPV 7 seater di pasar Indonesia.

"Ya, kita berencana untuk melakukan hal tersebut (membangun R&D). Di Thailand kita tidak memiliki 7-seater tetapi di Indonesia kita akan memilikinya karena pasar Indonesia jenis kendaraan tersebut sangat populer," ucap Qin.

Baca Juga: GAC Aion Perkenalkan Mobil Listrik EV sebelum GIIAS 2024

2. Didahului dengan dua produk

Mobil Aion di GAC R&D Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sebelum MPV 7-seater ini, ada dua produk yang hendak diluncurkan, yaitu Aion Y Plus dan Aion Hyper HT. Namun, pihak Aion masih belum bisa memastikan kapan waktu pasti peluncuran kedua mobil tersebut.

Berdasarkan bocoran foto yang tersebar di media sosial, kehadiran Aion Y Plus di Indonesia tidak akan lama lagi ketimbang Aion Hyper HT. Mobil sudah sempat tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan.

Baca Juga: Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan GAC Aion Kedua di Asia Tenggara

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya