TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

GAC Aion Sasar Pasar Indonesia, Jabodetabek Tujuan Pertama

GAC Aion sudah mempersiapkan kota sasaran produk

Pabrik GAC R&D di Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Intinya Sih...

  • GAC Aion membidik pasar Indonesia dengan memasarkan produknya di kota-kota besar, terutama Jabodetabek.
  • 10 kota besar di Indonesia akan menjadi target produk GAC Aion berdasarkan riset penduduk dari kota-kota tersebut.
  • GAC Aion tengah menyiapkan tujuh mobil listrik berbasis baterai untuk pasar Indonesia, dengan rencana peluncuran dua sampai tiga mobil setiap tahun hingga 2026.

Jakarta, IDN Times - GAC Aion sudah membidik pasar Indonesia. Mereka juga sudah merencanakan untuk memasarkan produknya di kota mana saja.

Sudah pasti, GAC Aion menyasar kota-kota besar di Indonesia. Kawasan aglomerasi Jabodetabek (Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, dan Bekasi) merupakan target utama GAC Aion dalam memasarkan produknya.

"Tentu, pertama adalah kota-kota besar. Salah satunya adalah Jabodetabek," kata Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu, di Guangzhou, Senin (27/5/2024).

1. Ada juga 10 kota besar Indonesia yang jadi target

Pabrik GAC Aion di Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain Jabodetabek, Qin mengungkapkan ada 10 kota besar di Indonesia yang juga akan jadi target produk GAC Aion nantinya. Pemilihan ini dilakukan berdasarkan riset penduduk dari kota-kota tersebut.

"Di luar Jabodetabek, saya rasa top 10 kota besar sangat baik untuk BEV (Battery Electric Vehicle). Ini jika dilihat dari sisi penduduknya ya," ujar Qin.

Baca Juga: Riset, GAC Aion Akan Luncurkan MPV 7 Seater di Indonesia

2. Sudah ada dua produk yang disiapkan GAC Aion

Mobil Aion di GAC R&D Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Terdekat, ada dua produk yang hendak diluncurkan, yaitu Y Plus dan Hyper HT. Namun, Aion masih belum bisa memastikan kapan waktu pasti peluncuran kedua mobil tersebut.

Berdasarkan bocoran foto yang tersebar di media sosial, kehadiran Y Plus di Indonesia tidak akan lama lagi ketimbang Hyper HT. Mobil sudah sempat tertangkap kamera sedang melakukan tes di jalan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya