TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bekal GAC Aion Bersaing dengan Mobil Listrik Lain, Apa Itu?

GAC Aion siap bersaing dengan mobil listrik lain

Mobil Aion di GAC R&D Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jakarta, IDN Times - Produsen mobil listrik asal China, GAC Aion, mengaku siap bersaing dengan produsen lain di pasar Indonesia. Ada beberapa bekal yang ternyata sudah mereka siapkan.

Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu, yakin produk-produk GAC Aion akan diterima di Tanah Air. Sebab, ada beberapa keunggulan yang mereka miliki dan itu tidak ada dalam produsen lain.

"Kami masuk posisi ketiga tertinggi di dunia untuk penjualan mobil BEV (mobil listrik berbasis baterai). Brand kami, mulai tahun lalu, telah melakukan ekspor. Kami mulai memasuki pasar Thailand tahun lalu, dan untuk Indonesia itu merupakan pasar yang sangat penting untuk kami," uja Qin di Guangzhou, China.

1. GAC Aion punya basis produksi kuat

Pabrik GAC Aion di Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Qin mengungkapkan GAC Aion memiliki basis produksi kuat. Mereka punya produk untuk berbagai segmen masyarakat, mulai dari low hingga high. Pilihan model mobil mereka juga beragam.

"Produksi GAC Aion berbeda. Kami memiliki pilihan produk untuk semua segmen mulai dari low sampai high. Kami juga memiliki pilihan model SUV, hatchback, dan nantinya memiliki MPV listrik di masa depan," ujar Qin.

Baca Juga: 8 Potret Kemegahan Pabrik GAC Aion di China, Luar Biasa!

2. Memiliki produksi baterai sendiri

Pabrik GAC Aion di Guangzhou, China. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bekal lain yang dimiliki GAC Aion untuk bersaing di pasar Indonesia, adalah kemampuan memproduksi baterai sendiri. Bersanding dengan pabrik mereka di Guangzhou, GAC Aion punya tempat produksi baterai mandiri.

"Selling point kami adalah mengenai produksi. Kami memiliki produksi baterai sendiri, dan tentu produksinya berbeda," kata Qin.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya