TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wuling Hongguang Mini EV 2024: Harga, Spesifikasi, dan Fitur

Harganya terbilangnya terjangkau

ilustrasi Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition (dok. Carnewschina)

Wuling kembali membuat gebrakan di pasar otomotif dengan meluncurkan Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition untuk pasar China. Mobil listrik ini merupakan varian terbaru yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan model sebelumnya

Meskipun harganya lebih murah, Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition tetap mempertahankan desain khas dari seri Mini EV yang sudah dikenal. Namun, untuk edisi terbaru ini, Wuling menghadirkan beberapa perubahan pada ornamen dan detail eksterior yang dibuat lebih minimalis. Agar lebih jelas, simak uraian selengkapnya mengenai harga, spesifikasi, dan fitur Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition pada artikel IDN Times berikut ini, ya.

1. Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition

ilustrasi Wuling Hongguang Mini EV (hinstagram.com/tomseesacar)

Bicara spesifikasi utama Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition, mobil listrik ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dalam perkotaan dengan efisiensi optimal. Sebab, mobil ini mempunyai dimensi yang cukup kecil.

Di sisi lain, meskipun diposisikan sebagai varian yang lebih terjangkau, Wuling tetap mempertahankan performa dan fitur-fitur inti yang menjadikan Mini EV sebagai salah satu pilihan populer di segmen mobil listrik compact

Nah, berikut ini spesifikasi mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition:

  • Tenaga baterai: 17,3 kWh
  • Jarak tempuh maksimum: 215 km
  • Tenaga maksimum: 30 kW
  • Torsi maksimum: 92 Nm
  • Kecepatan maksimum 100 kpj
  • Dimensi: 3.064 x 1.493 x 1.614 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.010 mm
  • Fitur fast charging: 30 ke 80 persen (35 menit)

Sebagai varian terbaru yang menyasar kalangan muda, Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition menawarkan keseimbangan sempurna antara spesifikasi mumpuni dan efisiensi berkendara, ya.

2. Harga

ilustrasi Wuling Hongguang Mini EV (hinstagram.com/tomseesacar)

Salah satu aspek yang paling menarik perhatian dari varian terbaru ini adalah harganya yang bersahabat. Dengan 40.800 yuan China atau sekitar Rp89 juta, mobil listrik ini menjadi pilihan yang sangat terjangkau bagimu yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Harga Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition ini jelas menempatkannya sebagai salah satu opsi paling menarik di segmen mobil listrik. Dengan begitu, Wuling membuktikan bahwa mobil listrik tidak selalu harus mahal dan dapat dimiliki oleh berbagai kalangan masyarakat.

3. Fitur

ilustrasi Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition punya fitur fast charging (dok. Carnewschina)

Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition tidak hanya hadir dengan harga yang bersahabat, tetapi juga menawarkan fitur-fitur unggulan yang membedakannya dari versi standar. Pasalnya, dibanding dengan versi standar, Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition dilengkapi dengan dua fitur utama yang memberikan nilai lebih. Pertama, mobil ini dilengkapi dengan dua buah airbag, satu untuk penumpang depan dan satu lagi untuk pengemudi.

Fitur keselamatan ini tentu menambah rasa aman bagi pengguna, menjadikan Youth Edition lebih menarik bagi mereka yang mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Kedua, Youth Edition juga hadir dengan fitur fast charging. Fitur ini menjadi sebuah tambahan yang sangat berguna bagi mobilitas perkotaan. Dengan adanya fitur ini pula, pengisian daya dari 30 persen hingga 80 persen hanya memakan waktu sekitar 35 menit.

Nah, untuk posisi port charger untuk fast charging ditempatkan berdampingan dengan port slow charging, ya. Dengan begitu, membuat proses pengisian daya Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition menjadi lebih mudah dan efisien.

Baca Juga: Toyota Innova Zenix Hybrid: Harga, Spesifikasi, dan Fitur

4. Performa Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition

ilustrasi modifikasi Wuling Hongguang Mini EV (instagram.com/piveta_designers_fh5)

Salah satu keunggulan utama dari Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition adalah baterai berkapasitas 17,3 kWh yang ditanamkan dalam mobil ini. Dengan kapasitas tersebut, Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition mampu menempuh jarak maksimum hingga 215 km dalam sekali pengisian penuh. Namun, sayangnya belum ada informasi resmi mengenai waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan maksimum.  Sementara, untuk urusan tenaga Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 kW dan torsi 92 Nm.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini dapat memberikan akselerasi yang cukup responsif di dalam kota walaupun kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 100 kpj saja. Pembatasan kecepatan ini dirancang untuk menjaga efisiensi energi dan keselamatan, mengingat fokus utama dari mobil ini adalah mobilitas perkotaan yang aman dan hemat energi.

5. Dimensi

ilustrasi Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition (dok. Carnewschina)

Dimensi dari Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition menunjukkan desain yang kompak dan fungsional, sehingga ideal untuk kebutuhan mobilitas perkotaan. Mobil ini mempunyai dimensi panjang 3064 mm, lebar 1493 mm, dan tinggi 1614 mm, serta jarak sumbu roda 2010 mm.

Selain itu, terdapat penurunan tinggi 15 mm dibandingkan versi reguler yang bisa menambah nilai lebih pada stabilitas dan estetika kendaraan. Jadi, dapat dipastikan mobil listrik ini mudah digunakan dan maneuverable.

6. Tampilan interior dan interior

ilustrasi interior Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition sudah dibekali dua buah airbag (dok. Carnewschina)

Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition dibekali dengan desain interior yang unik dan menarik. Dengan konfigurasi 2+2 penumpang, mobil listrik ini menawarkan kapasitas yang cukup untuk keluarga kecil atau teman-teman dalam perjalanan singkat.

Tak hanya itu, interior dari Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition tersedia dalam dua pilihan skema warna utama, yaitu krem dan coklat kehitaman. Warna krem memberikan kesan bersih dan luas, sedangkan cokelat kehitaman menambah nuansa mewah dan hangat pada kabin.

Hal yang membedakan Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition adalah desain joknya yang mengusung gaya retro dengan kain bertekstur houndstooth. Sekadar informasi, motif ini populer pada kendaraan tahun 1970-an, lho.

Sementara, tampilan eksterior mobil juga tidak kalah menarik dengan pilihan cerah yang tersedia. Pabrikan menyediakan lima opsi warna, yaitu Milk Apricot Coffee, Light Mango Yellow, Avocado Green, White Peach Pink, dan Iris Blue.

Warna-warna cerah ini dipadukan dengan elemen putih pada area lampu depan, pelat nomor, spion, serta bagian belakang termasuk pilar B dan C, ya. Oleh karena itu, mampu memberikan kontras yang stylish dan tidak norak.

Nah, itulah uraian lengkap mengenai harga, spesifikasi, dan fitur Wuling Hongguang Mini EV Youth Edition. Untuk mengetahui informasi seputar otomotif lainnya, langsung saja cek IDN Times, ya.

Penulis: Muhammad Raffash Putra Wibiksana

Baca Juga: Hyundai Stargazer: Spesifikasi, Harga, dan Fitur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya