TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wuling Air ev Gampang Dipersonalisasi, Tampilannya Semakin Gemesin!

Dua Air ev modifikasi mejeng di GIIAS 2024

Daihatsu hadir di GIIAS 2024 (PT Astra Daihatsu Motor)

Wuling Air ev sukses mencuri hati penggemar otomotif tanah air sejak pertama kali peluncurannya beberapa tahun lalu. Mobil listrik dengan dimensi yang mungil ini dianggap sangat fungsional, mudah dikendarai, dan praktis.

Selain itu harga Wuling Air ev juga cukup terjangkau dan biaya operasionalnya murah. Kelebihan lainnya adalah mobil ini sangat asyik untuk dimodifikasi atau dipersonalisasi, seperti yang dilakukan oleh dua pemilik mobil Air ev, yakni Dewangga Alam dan Sakura. Mobil keduanya bahkan dipajang di booth Wuling di GIIAS 2024.

1. Alasan Dewangga memodifikasi Wuling Air ev

Daihatsu hadir di GIIAS 2024 (PT Astra Daihatsu Motor)

Dewangga mengubah Air ev berkelir biru pastel miliknya menjadi warna fountain blue yang terinspirasi dari mainan masa kecilnya, yaitu Tamiya. Selain itu ia mengganti warna lampu bagian depan ke biru agar selaras dengan bodi mobilnya.

Kemudian ia menambahkan box di sisi kanan-kiri mobil sehingga terlihat seolah-olah mobilnya sedang menggunakan headset. Ditambah tambahan ornamen bodykit yang berada di sekeliling bodi termasuk juga spoiler yang meningkatkan aura sporty.

“Wuling Air ev bentuknya compact dan rangenya bisa 300 kilometer. Selain itu gampang untuk cari parkir. Latar belakang melakukan personalisasi karena kalau melihat mobil kita sama, terus di parkiran kadang bingung ya, pasti harus melihat nopol kan. Tapi kalau ketika kita personalisasi, kita sudah rubah sedemikian rupa gitu. Kita sudah tahu ini mobil kita tanpa kita harus melihat plat nomornya,” kata Dewangga Alam.

Selain bagian luar mobil, Dewangga turut memberikan sentuhan personalisasi di kabin yaitu mengubah warna jok mobil menjadi biru dan hitam agar sesuai dengan tema mobilnya. Personalisasi yang dilakukan oleh Dewangga ini tidak hanya unik, tetapi juga menciptakan identitas tersendiri ketika ia sedang berkumpul bersama teman-teman komunitasnya.

Baca Juga: Ratusan Unit Kendaraan Siap Test Drive dan Test Ride di GIIAS 2024

2. Wuling Air ev terlihat lebih gagah dengan ban tapak lebar

Daihatsu hadir di GIIAS 2024 (PT Astra Daihatsu Motor)

Sementara Sakura melakukan beberapa sentuhan pada Air ev miliknya. Ia misalnya mengganti ban bawaan dengan tapak yang lebih lebar sehingga mobil jadi terlihat lebih kokoh dan gagah.

"Jadi sekarang Air ev-nya terkadang saya pakai untuk pulang pergi Cikarang-Bandung-Cikarang kalau saya sendiri atau berdua sama istri karena ubahan tapak ban itu menjadikan Air ev lebih proper tampilannya dan bermanfaat juga,” katanya.

Sakura juga menambahkan roofbox pada mobilnya agar dapat menyimpan lebih banyak barang. Selanjutnya, Sakura menambahkan lagi ruang kompartemen di tengah yang juga memiliki fungsi sebagai sandaran tangan agar perjalanan terasa lebih nyaman dan santai. Tidak ketinggalan, penambahan port USB di sana agar ia bisa mengisi daya baterai gawainya.

Melalui semua kreasinya ini, Sakura merasa kesan Air ev sebagai mobil kecil yang hanya bisa dipakai di perkotaan saja, ternyata jadi bisa dipakai untuk perjalanan jarak jauh.

“Karena ubahannya menjadikan air ev jadi kendaraan yang lebih bermanfaat dan penambahan modifikasinya untuk sesuai kebutuhan,” tambah Sakura.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya