TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toyota Hilux Listrik Bakal Meluncur 2025, Ini Bocorannya

Konon jarak tempuhnya 200 kilometer

Toyota Hilux EV (motor1.com)

Toyota memang tak seagresif pabrikan China di bursa mobi listrik. Namun bukan berarti pabrikan asal Jepang ini berdiam diri. Sebab Toyota kini tengah berencana mengonversi mobil pikap Hilux menjadi mobil listrik.

Yup, menurut Rushlane,  salah satu media otomotif, Toyota Hilux varian Battery Electric Vehicle (BEV) atau listrik kabarnya akan dirilis pada 2025. Kabar ini tentu saja akan membuat pencinta mobil pikup tersenyum lebar. 

1. Hilux BEV akan diproduksi di Thailand

Toyota Hilux EV (toyota.com.au)

Toyota kemungkinan akan memproduksi Hilux BEV di Thailand. Sebab mobil pikap adalah jenis mobil yang paling digemari di negeri Gajah Putih tersebut. Selain desainnya sangat macho, mobil pikap juga sangat fungsional karena bisa digunakan untuk mengangkut banyak barang.

Menurut statistik penjualan mobil di Thailand, mobil jenis pikap menyumbang hampir setengahnya dari total penjualan kendaraan di negeri tersebut. Bisa dibilang peminat mobil pikap di Thailand memang sangat besar.  

Baca Juga: Tips Merawat Ban Motor, Biar Usianya Lebih Panjang

2. Bocoran jarak tempuh Hilux BEV

Toyota Hilux EV (motor1.com)

Saat ini belum ada informasi resmi mengenai jarak yang bisa ditempuh Toyota Hilux BEV. Namun Rushlane menginformasikan kalau jarak tempuh Toyota Hilux BEV sekitar 200 kilometer dalam sekali pengisian daya hingga penuh.

Jarak tempuh yang hanya 200 kilometer mungkin terkesan terlalu pendek namun itu lumrah bagi mobil pikap sebesar Hilux. Semakin jauh jarak yang bisa ditempuh, semakin besar pula baterai yang harus digunakan. Ini tentu saja akan sangat memengaruhi desain dan dimensi mobil. 

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya