TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Toyota Gazoo Racing Indonesia Rebut Gelar Juara Ketiga!

Gabungan semangat pantang menyerah dan performa mobil

Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) meraih gelar Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 (PT TAM)

Pasangan pembalap TGRI Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka dari tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) suskes menyabet gelar Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 setelah finis ke-2 pada race 1 dan race 2 gelaran terakhir Japan Cup 2024 Seri ke-4 di Okayama International Circuit Jepang, Sabtu-Minggu, 24-25 Agustus 2024.  

“Kami bersyukur pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang balap Japan Cup 2024 Kelas GT4. Prestasi ini memperlihatkan talenta dan semangat juang Haridarma Manoppo yang tandem dengan Seita Nonaka,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan tertulis, Selasa 27 Agustus 2024.

1. Performa mobil sangat menentukan

Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) meraih gelar Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 (PT TAM)

Toyota Gazoo Racing Indonesia hadir ke seri terakhir Japan Cup 2024 di Okayama International Circuit dengan rasa optimisme dan harapan tinggi akan potensi kuat merebut gelar juara pembalap dan tim pertamanya di ajang touring car di Negeri Matahari Terbit.

Mengingat peluang juara umum yang terbuka lebar, engineer TGRI memanfaatkan secara maksimal sisa waktu untuk meningkatkan performance mobil balap ikonik tersebut. Mereka pun sukses mencatatkan best lap time 1:36.480 dan berhak start terdepan pada kualifikasi resmi pertama serta mempertahankannya dengan catatan waktu tercepat 1:35.492 pada kualifikasi resmi kedua, Sabtu (24/8).

Lanjut pada hari yang sama, TGRI berlaga dalam race 1 balap ketahanan yang berlangsung selama satu jam plus satu lap. Haridarma mendapatkan kesempatan awal bertarung supaya posisi teratas tidak direbut pembalap lainnya. Dalam persaingan yang sangat ketat, Haridarma dan Seita memastikan podium kedua dengan catatan waktu 1:00:31.225.

2. Meraih poin demi poin kemenangan

Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) meraih gelar Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 (PT TAM)

Catatan tersebut membuat Haridarma berhak mendapatkan 18 poin, membuatnya berada di posisi ke-3 klasemen pembalap dan TGRI di urutan yang sama klasemen tim masing-masing dengan 125 poin.

Peluang mereka menjuarai balapan ini terbuka lebar asalkan bisa finis pertama pada hari berikutnya. Haridarma dan Seita pun bersemangat untuk Pushing The Limit for The Better pada race 2 di hari Minggu (25/8). Pertarungan ketat berlangsung selama satu jam lomba yang menempatkan kedua pembalap TGRI finish di posisi kedua dengan total catatan waktu 1:00:53.413.

Dengan tambahan 18 poin kemenangan, Haridarma bertahan di posisi ketiga overall Klasemen Pembalap Kelas GT4 Japan Cup 2024, hanya kalah 10 poin dari posisi pertama. Sementara Seita Nonaka mendampingi di posisi ke-6. Hasil positif ini turut menempatkan TGRI di posisi ketiga overall Klasemen Tim Kelas GT 4 Japan Cup 2024.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya