TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiga Keunggulan Daihatsu Gran Max, Mobil Pekerja Keras!

Gran Max jadi pilihan para pelaku UMKM

Daihatsu Gran Max (PT Astra Daihatsu Motor)

Intinya Sih...

  • Gran Max merupakan pilihan utama pelaku UMKM di Indonesia.
  • Alasan utama memilih Gran Max: mudah perawatan, bandel, biaya perawatan murah, jaringan bengkel luas.
  • Keunggulan Gran Max: mesin bertenaga dan irit, ukuran roda besar, tersedia dalam berbagai tipe dengan harga terjangkau.

Penjualan Daihatsu Gran Max di Indonesia selalu moncer. Sejak diluncurkan pada 2007 lalu misalnya mobil ini sudah terjual sebanyak 830 ribu unit. Sebagian besar pembeli Daihatsu Gran Max adalah pelaku UMKM sehingga tak berlebihan jika Daihatsu Gran Max sering disebut sebagai mobil sahabat para pebisnis.  

Para pelaku UMKM tersebut bergerak di berbagai bidang usaha, mulai logistik, komoditas,
shuttle car, kuliner, industri kreatif, dan beragam bisnis lainnya. Ada beberapa alasan kenapa para pelaku UMKM memilih Gran Max sebagai kendaraan niaga mereka, berikut beberapa di antaranya.

1. Perawatan Gran Max mudah, bengkel tersebar di mana-mana

Daihatsu Gran Max (PT Astra Daihatsu Motor)

Alasan utama kenapa Gran Max jadi pilihan utama pelaku UMKM karena mobil satu ini sangat mudah perawatannya. Selain itu mesin dan kaki-kakinya juga sangat bandel alias jarang sekali rusak. Alasan lainnya adalah biaya perawatannya yang murah dan nilai jual kembalinya yang lumayan terjaga..

Dan yang terpenting adalah jaringan bengkel Daihatsu yang tersebar di banyak kota, termasuk kota-kota kecil di pelosok daerah. Saat ini total layanan 293 unit DMS (Daihatsu Mobile Service), serta jaringan servis sebanyak 174 bengkel resmi yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Gejala Motor Kekurangan Oli, Awas Mesinnya Ambrol!

2. Mesin bandel bertenaga

Daihatsu Gran Max (PT Astra Daihatsu Motor)

Keunggulan lain Gran Max ada pada mesinnya. Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500cc. Khusus pada varian mesin 1.500cc, Gran Max menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I.

Kedua varian mesin tersebut sama-sama bertenaga dan terkenal bandel alias jarang rusak. Selain itu mesin tersebut juga cukup irit bahan bakar sehingga bisa memangkas biaya operasional secara signifikan.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya