TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SUV EV Xiaomi Meluncur Tahun Ini, Desainnya Mirip Ferrari Purosangue

Bakal diperkenalkan Oktober 2024

Ilustrasi mobil listrik Xiaomi (mi.com)

Raksasa elektronik China, Xiaomi, kabarnya akan meluncurkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka pada tahun ini. Kabarnya mobil tersebut akan hadir dengan desain yang mirip Ferrari Purosangue.

Bahkan beberapa prototipe SUV terbaru Xiaomi yang dikenal dengan nama MX11 sudah terlihat sedang diuji coba dalam beberapa bulan terakhir. Berikut bocoran SUV listrik Xiaomi yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Desainnya bakal mirip Ferrari Purosangue

Ferrari Purosangue (ferrari.com)

Beberapa sumber menyebutkan desain eksterior SUV listrik Xiaomi ini bakal mirip Ferrari Purosangue. Prediksi ini diperkuat dengan beberapa foto MX11 yang beredar di media sosial. Jika prediksi tersebut benar, maka mobil listrik terbaru Xiaomi sepertinya akan berwujud compact SUV. 

Sayangnya sampai saat ini belum banyak petunjuk dan informasi seputar SUV listrik terbaru Xiaomi tersebut. Xioami masih menutup rapat detail spesifikasi, seperti jarak tempuh, kapasitas baterai, hingga tenaga yang bisa dihasilkan oleh motor listrik.

Baca Juga: BYD Bakal Luncurkan Seal 07, Berikut Bocorannya!

2. Dibangun di atas platform yang sama dengan SU7

carnewschina.com/

Kabar lainnya adalah SUV listrik ini akan dibangun di atas platform yang sama dengan SU7. Oya, SU7 merupakan mobil listrik pertama Xiaomi. Mobil ini hadir dengan desain sebuah sedan yang sporty. Di China, SU7 laris manis karena performa motor listriknya yang sangat powerful. 

Namun kabar lainnya menyebutkan jika SUV listrik terbaru Xiaomi nantinya akan didukung oleh range-extender yang berfungsi memanfaatkan mesin bensin sebagai generator listrik untuk mengisi baterai kendaraan.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya