TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini Kelebihan Daihatsu Sigra

Daihatsu sigra memimpin pasar LMPV

Daihatsu Sigra (Daihatsu Indonesia)

Tak keliru kalau Daihatsu Sigra didaulat sebagai Low Multi Purpose Vehicle (MPV) terlaris di tanah air. Sebab sejak diluncurkan pertama kali pada 2016. Daihatsu Sigra telah terjual lebih dari 370 ribu unit.

Penjualan Sigra juga konsisten sepanjang tahun. Sepanjang bulan Mei 2024 misalnya, Sigra terjual sebanyak 25.674 unit atau berkontribusi sebesar 61 persen di segmen pasar LCGC MPV. Nah, berikut alasan kenapa Sigra menjadi pilihan utama keluarga Indonesia.

1. Desain sporty dan mesin irit bahan bakar

Daihatsu Sigra (Daihatsu Indonesia)

Sigra dampil dengan desain ekterior yang tampil sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap ditambah dengan shark fin antenna yang modern. Mobil ini juga dibekali desain baru pelek berdiameter 14 inci dan electric retractable mirror (tersedia mulai pada varian R) yang dapat memudahkan pengendara ketika harus melipat kaca spion saat sedang parkir atau berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit.

Sentuhan sporty dan elegan juga terasa di bagian interior dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Selain itu Sigra juga dilengkapi dengan 2DIN Touchscreen audio yang modern dengan fitur yang dapat memanjakan penumpang selama perjalanan dan dapat dipilih mulai pada varian R.

Desain sporty pada bagian ekterior dan interior tersebut dipadukan dengan 2 pilihan mesin, yakni 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) yang sama-sama bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Baca Juga: Keunggulan Mesin Common Rail di Mobil Diesel

2. Fitur-fitur unggulan

Daihatsu Sigra (Daihatsu Indonesia)

Sebagai kendaraan LCGC yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta harga yang kompetitif di kelasnya, Sigra juga telah dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap sejak awal diluncurkan, seperti rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, Dual SRS Airbag dan Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X.

Sigra juga dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia pada varian AT (Automatic Transmission). Ditambah, fitur Rear Parking Camera dan Front Corner Sensor yang tersedia pada pada varian R dan R Deluxe.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya