TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rayakan 17 Agustusan, Toyota Boyong 40 Unit bZ4X ke IKN

Toyota pastikan bZ4X akan melaju mulus di IKN

Toyota bZ4X di IKN (PT Toyota Astra Motor)

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memboyong 40 unit Toyota bZ4X ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung mobilitas rangkaian VVIP yang akan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI). 

“Partisipasi ini diharapkan dapat mendukung keinginan Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan mobilitas yang bebas polusi udara, sekaligus mendorong transformasi yang berkelanjutan dalam penggunaan mobil listrik sebagai future mobility solution di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam keterangan tertulis, Jumat 16 Agustus 2024.

1. Toyota hadirkan teknologi elektrifikasi lengkap

Toyota bZ4X di IKN (PT Toyota Astra Motor)

Toyota telah menghadirkan teknologi elektrifikasi lengkap di Indonesia, mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, Battery EV, hingga Fuel Cell EV sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway. Pelanggan bebas memilih xEV mana yang paling memungkinkan dan sesuai kebutuhannya.

Sebelumnya Toyota telah mendukung kegiatan resmi Pemerintah Indonesia dengan menyediakan Toyota bZ4X sebagai solusi mobilitas di acara kenegaraan bertaraf internasional. Partisipasi dimulai dengan menjadikannya sebagai kendaraan resmi partisipan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Baca Juga: 5 Penyebab Oli Keluar dari Lubang Knalpot Motor

2. Toyota bZ4X pernah hadir di KTT ke-43

Toyota bZ4X di IKN (PT Toyota Astra Motor)

Toyota bZ4X sebelumnha juga digunakan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang berlangsung dua kali. Seri 1 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9–11 Mei 2023, dan Seri 2 di Jakarta pada 5–7 September 2023.

Kemudian, Battery EV ini juga mendukung mobilitas delegasi dari berbagai negara peserta KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Kawasan Nusa Dua Bali, 10-11 Oktober 2023. Terakhir antara 18-20 Mei 2024, total 130 unit Toyota bZ4X digunakan oleh para menteri dan delegasi negara peserta World Water Forum (WWF) 2024 di Bali.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya