TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjualan Toyota Naik di Kalimantan Timur, Efek Pembangunan IKN?

Penjualan Toyota juga naik di Bali

Toyota bZ4X di IKN (PT Toyota Astra Motor)

Penjualan mobil pada pertengahan tahun ini sepertinya tidak terlalu menggembirakan bagi Toyota. Sebab penjualan mobil mereka turun di banyak daerah di Indonesia. Hanya dua daerah yang mengalami kenaikan penjualan. 

“Semua wilayah itu kan, semua provinsi turun, kecuali dua wilayah tertentu. Satu adalah Kalimantan Timur, satu lagi Bali,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa 27 Agustus 2024.

1. Alasan penjualan Toyota naik di IKN

Toyota bZ4X di IKN (PT Toyota Astra Motor)

Anton mengatakan ada beberapa beberapa faktor yang membuat penjualan Toyota naik di IKN, di antaranya adalah mobilitas di wilayah tersebut yang sedang ramai karena banyaknya pembangunan dan maraknya proyek.

“Jadi Kaltim mungkin saya rasa karena konstruksi IKN itu memberikan banyak investasi buat lokal,” kata Anton.

Baca Juga: BYD Bakal Luncurkan Seal 07, Berikut Bocorannya!

3. Mobilitas jadi alasan naiknya penjualan Toyota di Kalimantan

Toyota bZ4X di IKN (PT Toyota Astra Motor)

Selain pembangunan dan proyek yang sedang digenjot, mobilitas untuk menyuplai bahan-bahan pokok ke kawasan IKN juga menjadi pemicu kenaikan penjualan mobil Toyota di Pulau Kalimantan dan wilayah sekitarnya.

“Jadi daerah Palu itu ternyata menjadi salah satu wilayah yang mengisi misalnya bahan material, bahan makanan. Jadi mereka impor paling dekat ternyata dari daerah Palu. Jadi daerah sekitar dari IKN itu juga mengalami pertumbuhan untuk market-nya,” kata Anton.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya