TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lima Model Mobil Hyundai dan KIA Dapat Rating Keamanan Tertinggi

Salah satunya adalah Ioniq 6

Hyundai fokus menggarap mobil listrik (hyundai.com)

Beberapa model mobil hasil garapan Hyundai dan KIA dari Korea Selatan berhasil mendapatkan rating tertinggi dalam pengujian keamanan kecelakaan mobil yang dilakukan sejumlah lembaga pemeringkat keamanan kendaraan.  

"Hyundai Motor Group akan terus melakukan investasi yang signifikan dalam penelitian dan pengembangan untuk memastikan tingkat keselamatan tertinggi bagi penumpang," demikian kata seorang pejabat Hyundai Motor Group seperti dikutip oleh kantor berita Yonhap, 25 Agustus 2024.

1. Lima model Hyundai dan KIA yang mendapat rating keselamatan tertinggi

Hyundai fokus menggarap mobil listrik (hyundai.com)

Ada lima model kendaraan listrik Hyundai dan Kia yang mendapatkan bintang lima dalam pengujian keamanan kecelakaan mobil yang dilakukan oleh European New Car Assessment Programme atau Euro NCAP.

Kelima model mobil elektrik tersebut yaitu Genesis GV60, Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, serta Kia EV6 dan EV9. Kelima model mobil ini sama-sama menggunakan E-GMP, platform kendaraan elektrik yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group.

Baca Juga: KIA Rekrut Dua Desainer Senior, Desain Mobil Bakal Berubah?

2. Lima model KIA dan Hyundai juga mendapat rating keselamatan tertinggi di AS

Hyundai fokus menggarap mobil listrik (hyundai.com)

Kerennya lagi, kelima model mobil tersebut juga menempati peringkat teratas dalam evaluasi kecelakaan yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat.

Bahkan mobil GV60, Ioniq 5, Ioniq 6, dan EV6 mendapat gelar bergengsi Top Safety Pick (TSP) Plus, sementara EV9 meraih peringkat Top Safety Pick (TSP). Gelar tersebut menunjukkan kalau mobil-mobil ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya