TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hyundai Luncurkan SUV Hybrid Pertama di Indonesia Oktober Ini!

All-new SANTA FE jadi mobil hybrid pertama Hyundai di RI

Hyundai Santa Fe terbaru (hyundaicanada.com)

Menjelang akhir tahun pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tanah air akan semakin sengit. Sebab pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, akan meluncurkan SUV terbaru mereka yakni All-new SANTA FE, pada Oktober 2024.

Hyundai akan memberikan opsi mesin hybrid untuk SUV tersebut. Kepastian peluncuran SUV hybrid ini disampaikan langsung oleh President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

“Kami bangga menghadirkan all-new SANTA FE yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru yang semakin memaksimalkan pengalaman berkendara,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, dalam keterangan tertulis, Senin (23/9/2024).

1. Desain eksterior yang macho namun elegan

Hyundai Santa Fe terbaru (hyundaicanada.com)

Woojune Cha mengatakan all-new SANTA FE akan hadir dengan kabin yang lebih luas dan desain eksterior yang lebih sporty dari varian sebelumnya. Jika melihat all-new SANTA FE yang telah dirilis di beberapa negara, desainnya memang lebih boxy sehingga terlihat lebih macho dan gagah dibandingkan varian sebelumnya. 

Meski terlihat boxy namun all-new SANTA FE tetap memancarkan aura mewah dan anggun. Tak mengejutkan kalau mobil ini pernah meraih beberapa penghargaan bergengsi, seperti Red Dot Award 2024 dalam kategori “Product Design: Cars and Motorcycles”, What Car? Electric Car Awards 2024 dalam kategori “Best Hybrid Seven-seater On Sale”, dan Bronze Award di IDEA 2024.

Baca Juga: Daihatsu Gelar Promo Menarik di GIIAS 2024 Bandung

2. Interior luas dan nyaman

Hyundai Santa Fe terbaru (hyundaicanada.com)

Kemewahan juga terasa di dalam kabin. Sebab, begitu membuka pintu, kamu akan disambut hidden mood light berbentuk huruf H yang serupa dengan tampilan luar kendaraan, memberikan kesan kesatuan desain dengan bagian eksterior sekaligus menampilkan detail kecanggihan teknologi berkualitas tinggi.

Ada juga fitur panoramic curved display dari dua layar yang terintegrasi, yaitu 12,3 inci infotainment touch screen dan 12,3 inci digital cluster yang menegaskan
kesan modern dan futuristis pada kendaraan.

All-new SANTA FE juga dilengkapi banyak ruang penyimpanan dengan bi-directional multi-console yang dapat diakses dari baris kedua, dilengkapi dengan baki yang dapat dilepas dan digeser untuk kenyamanan lebih.

Selain itu All-new SANTA FE juga menawarkan kenyamanan dengan legroom, head room, serta ruang kabin yang luas dan lapang. Apalagi kursi baris kedua dan ketiga  bisa dilipat untuk mendapatkan space yang lebih luas.

3. Dua varian All-new SANTA FE

Hyundai Santa Fe terbaru (hyundaicanada.com)

All-new SANTA FE akan hadir dalam dua pilihan powertrain, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV dan mesin Internal Combustion Engine (ICE) berbahan bakar bensin 2.5L GDI.

Kedua mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga yang maksimal serta torsi yang besar, menjadikannya pilihan yang ideal untuk mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih unggul.

All-new SANTA FE juga akan dibekali berbagai fitur keselamatan aktif, seperti Hyundai Smartsense yang paling canggih dan lengkap. Sayangnya belum ada bocoran berapa mobil ini akan dibanderol.

Baca Juga: Gejala Oli Motor Terlalu Encer, Mesin Jadi Lemot

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya