TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ford Everest Tremor, Lawan Tangguh Fortuner dan Pajero Sport

Banyak fitur canggihnya

Ford Everest Tremor (ford.com.au)

Persaingan mobil SUV seakan tak ada habisnya. Setiap pabrikan terus berlomba memproduksi SUV terbaru mereka, lengkap dengan desain, fitur, dan teknologi terbaru. Ford adalah salah satunya.

Produsen otomotif asal Amerika Serikat ini baru saja meluncurkan SUV terbaru mereka, yakni Ford Everest Tremor, di Australia. SUV berbodi bongsor ini seharusnya menjadi lawan berat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia.

Sayang belum diketahui apakah Ford Everest Tremor akan diboyong ke Indonesia. Berikut spesifikasi singkat Ford Everest Tremor. 

1. Desainnya macho banget

Ford Everest Tremor (ford.com.au)

Ford Everest Tremor hadir dengan desain yang sangat gagah layaknya SUV. Kesan gagah atau macho ini memancar dari gril dengan model jala heksagonal yang dikelir warna hitam doff. Selain itu warna bodi abu-abu gelap dengan lapisan matte hitam pada bagian samping bawah hingga ke fender semakin memperkuat kesan tangguh pada mobil ini. 

Belum lagi kehadiran ban jenis AT dengan pelek berwarna hitam berukuran 17 inci, membuat Ford Everest Tremor semakin terlihat garang, seolah mobil satu ini siap diajak menaklukkan berbagai trek di alam liar.  

Oya, untuk sistem pencahayaan, Ford Everest Tremor juga telah dibekali lampu LED, seperti C-Clamp LED headlamps, LED Daytime Running Lights, dan LED front fog lights. Dukungan lampu ini membuat Ford Everest Tremor siap diajak bertualang pada malam hari.

Baca Juga: WANSUS: Kenapa GWM hanya Fokus Menggarap Pasar SUV?

2. Kabin nyaman dengan berbagai fitur canggih

Ford Everest Tremor (ford.com.au)

Meski terlihat gahar dari luar, Ford Everest Tremor ini ternyata sangat nyaman di dalam. Ini bisa terasa langsung dari joknya berlapis kulit yang empuk dan terasa memeluk tubuh secara sempurna. Asyiknya lagi,  setiap jok dibalut kulit serba hitam, membuat kesan macho tetap terasa di dalam kabin.

Ford juga melengkapi bagian kabin Everest Tremor dengan headunit berukuran 12 inci yang mendukung fitur Wireless Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur wireless charging juga tersedia sehingga kamu gak perlu repot lagi menarik-narik kabel untuk mengisi daya smartphone.

Fitur lain yang bisa kamu nikmati adalah 8-inch digital instrument cluster, electronic dual zone auto air conditioning/climate control, smart keyless entry with push button start, serta steering wheel reach and height adjust. Oya, mobil ini juga sudah dibekali sembilan airbags dan telah mengantongi ANCAP 5 Star Safety Rating10!

Dan, seperti mobil-mobil kekinian, Ford Everest Tremor juga telah dibekali fitur keamanan lengkap, seperti Intelligent Adaptive Cruise Control with Stop & Go, Traffic Sign Recognition and Lane Centering, Intelligent Speed Assist, Blind Spot Monitoring with Cross Traffic Alert, serta Pre-Collission Assist with Autonomous Emergency Braking (AEB) and Intersection Assist.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya