TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daihatsu Sigra Masih Terlaris, Kuasai 60 Persen Pangsa Pasar LCGC MPV

Daihatsu bukukan penjualan 117.358 unit mobil

Booth Daihatsu di GIIAS 2024 (PT Astra Daihatsu Motor)

Daihatsu sukses mencatatkan penjualan hingga 117.358 unit mobil secara ritel selama delapan bulan terakhir. Dengan angka penjualan tersebut Daihatsu menguasai market share otomotif sebesar 20,1 persen dari total penjualan mobil sebanyak 580 ribu unit sejak Januari hingga Agustus 2024. 

“Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun,” kata Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation pada Selasa, 10 September 2024.

1. Daihatsu Sigra terlaris

Daihatsu Sigra (Daihatsu Indonesia)

Dari semua model mobil Daihatsu yang beredar di Indonesia, Sigra adalah model terlaris dengan penjualan mencapai 38.837 unit atau 33 persen dari 117.358 unit total penjualan Daihatsu selama delapan bulan terahir.

Model mobil kedua terlaris Daihatsu adalah Gran Max Pick Up sebanyak 28.222 unit atau sebesar 24 persen dari total penjualan. Sementara mobil ketiga terlaris adalah Terios dengan penjualan sebanyak 14.221 unit atau sebesar 12 persen dari total penjualan Daihatsu dalam delapan bulan terakhir.

Baca Juga: Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini Kelebihan Daihatsu Sigra

2. Sigra menguasai hingga 60 persen pangsa pasar

Booth Daihatsu di GIIAS 2024 (PT Astra Daihatsu Motor)

Kesuksesan Sigra juga bisa dilihat dari dominasinya di pangsa pasar LCGC MPV. Daihatsu mengklaim Sigra berkontribusi hingga 60 persen di segmen pasar LCGC MPV tanah air. Tak mengejutkan jika begitu banyak Sigra berseliweran di jalanan Indonesia, ya.

Selain itu Gran Max Pick Up juga menguasai hingga sekitar 56 persen di segmen Pick 
Up Low dan bahkan Gran Max Mini Bus menguasai 92 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 9.488 unit!

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya