TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BYD Xia Resmi Meluncur, Toyota Alphard Bakal Ketar-ketir

BYD Xia hanya dibanderol Rp600 jutaan

BYD Xia (carnewschina.com)

Pameran mobil Chengdu Motor Show 2024 kembali digelar di China pada 30 Agustus hingga 8 September. Tidak kurang dari 130 merek dengan total 1.600 mobil meramaikan ajang otomotif tahunan terbesar di China ini.

Banyak yang menarik di ajang ini, salah satunya adalah peluncuran MPV terbaru BYD Xia. Mobil dengan bodi bongsor ini dibekali teknologi Plug-in Hybrid (DM-I) yang akan membuatnya sangat irit bahan bakar.

Berikut bocoran BYD Xia. 

1. Desain eksterior BYD Xia

BYD Xia (carnewschina.com)

BYD Xia hadir dengan desain khas Dragon Face. Bagian depan mobil ini didominasi gril besar berbentuk trapesium. Gril tersebut seolah menyatu dengan lampu depan yang memanjang, membuatnya jadi terlihat begitu elegan sekaligus mewah.

BYD Xia memiliki dimensi panjang 5.145 mm, lebar 1.970 mm, dan tinggi 1.805 mm, serta jarak sumbu roda 3.045 mm. Dengan dimensi seluas ini, banyak yang memprediksi BYD Xia bekal jadi penantang serius Toyota Alphard.

Baca Juga: Komunitas Pengguna Mobil Listrik BYD Diresmikan

2. Desain interior dan bocoran fitur

BYD Xia (carnewschina.com)

Sayangnya BYD belum mengungkap desain interior Xia. Namun bisa dipastikan mobil ini bisa menampung hingga 7 orang dengan formasi duduk 2+2+3. Setiap kursi didesain sedemikian rupa sehingga akan membuat nyaman siapapun yang duduk di atasnya. Selain itu kabin Xia juga terasa lapang dan nyaman.

BYD Xia juga dibekali berbagai fitur canggih, seperti fitur keselamatan Advanced Driving Assistant System (ADAS). Dengan fitur keselamatan ini, keamanan berkendara bisa lebih maksimal. Oya, BYD Xia juga kabarnya sudah menggunakan suspensi elektromagnetik yang bisa disesuaikan kelembutannya.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya