TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BYD Jadi Merek Terlaris Ketiga di Dunia Sepanjang Juli 2024

BYD telah memasuki pasar Indonesia

byd-indonesia.co.id

Pabrikan otomotif asal China, Beyond Your Dreams (BYD) menjadi merek terlaris ketiga di dunia sepanjang Juli 2024. BYD membukukan penjualan sebanyak 315.600 unit mobil sepanjang Juli 2024.

Catatan ini hanya kalah dari Volkswagen yang menempati urutan kedua merek terlaris di dunia dengan penjualan sebanyak 346.200 mobil. Sementara merek terlaris di dunia masih dipegang Toyota dengan penjualan sebanyak 651.200 unit mobil.

1. BYD menempati peringkat ke-8 sepanjang Januari-Juli

Ilustrasi pabrik Tesla (motorbiscuit.com)

Catatan positif BYD sepanjang Juli meneguhkan mereka sebagai merek China yang harus diwaspadai oleh raksasa-raksasa otomotif lain. Sebab BYD bahkan mengalahkan penjualan mobil listrik Tesla sepanjang 2023.

Hanya saja sepanjang tahun ini, sejak Januari hingga Juli, BYD baru mencatatkan penjualan sebanyak 1.714.100 unit mobil. Catatan ini membuat mereka hanya menempati posisi kedelapan dalam peringkat penjualan terbanyak di dunia.

Baca Juga: BYD M6: Spesifikasi, Harga, dan Fiturnya

2. BYD masuk 10 besar terlaris tahun ini

byd-indonesia.co.id

Meski hanya menempati peringkat kedelapan namun BYD menjadi satu-satunya merek asal China yang berhasil masuk dalam 10 merek terlaris di dunia sepanjang Januari hingga Juli 2024. Bandingkan dengan merek Geely yang hanya menempati peringkat 18 dengan penjualan sebanyak 577.700 unit mobil.

Tiga merek terlaris sepanjang Januari hingga Juli 2024 adalah Toyota, Volkswagen, dan Honda. Bisa dibilang merek Jepang masih sangat mendominasi dunia otomotif meski serbuan merek China begitu masif.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya