TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BAIC Bakal Boyong Dua Mobil, Pasar Mobil Indonesia Bakal Makin Panas

Dua mobil akan diboyong ke GIIAS 2024

Mobil SUV BAIC XSSII (baicintl.com)

Persaingan produsen otomotif asal China di Indonesia dipastikan akan semakin sengit dengan kehadiran jenama Beijing Automotive Group Co Ltd (BAIC). Apalagi BAIC akan memboyong dua mobil sekaligus ke tanah air.

Kedua mobil tersebut yaitu BAIC X55-II dan BAIC BJ 40 PLUS. Keduanya merupakan medium Sport Utility Vehicle (SUV) dengan desain dan fitur yang sangat menggiurkan. 

“BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di 5 tahun ke depan,” kata Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya dalam keterangan resminya, Selasa 14 Mei 2024.

1. BAIC X55-II

Mobil SUV BAIC XSSII (baicintl.com)

BAIC X55-II hadir dengan desain yang sangat sporty dan futuristis. Lihat saja tarikan body dari depan hingga belakang yang sangat aerodinamis. Kesan sporty semakin kental dengan pelek dan side skirt berwarna hitam.

BAIC X55-II masuk kategori medium SUV dengan dimensi panjang 4.620 mm, lebar 1.886 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.735 mm. Sekilas dimensi dan desainnya akan mengingatkan kita pada Chery Omoda 5.

Keunggulan BAIC X55-II ada di ruang mesinnya. Mobil ini menggendong mesin MAGIC-CORE 4 silinder 16 valve, 1500cc DOHC dengan turbocharger yang dikombinasikan dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT).

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 185 Hp dan torsi 305 Nm. Hasilnya mobil ini mampu berakselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h hanya dalam 7.8 detik.

Baca Juga: Oli Motor Ternyata Bisa Stres, Ini Penyebabnya 

2. BAIC BJ-40 Plus

BAIC BJ 40 PLUS (baicintl.com)

Berbeda dengan BAIC X55-II yang desainnya futuristik, BAIC BJ-40 Plus hadir dengan desain boxy yang macho banget. Sekilas desain BAIC X55-II mirip-mirip Jeep. 

Mobil ini akan hadir di Indonesia dengan mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000 cc, DOHC dengan turbocharger. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 8-percepatan garapan pabrik transmisi ternama dari Jerman, ZF Friedrichshafen. Mesin BAIC BJ-40 Plus tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 221 dk dengan torsi maksimal 380 Nm.

Dengan tenaga dan torsi tersebut, BAIC BJ-40 Plus pastinya bakalan asyik banget buat diajak berkelana ke jalan pegunungan yang menajak dan berliku-liku.

Verified Writer

Ndoro Anom

Pecinta otomotif, motor dan mobil

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya