TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Xiaomi Godok Mobil Listrik Berperforma Tinggi Bernama SU7 Ultra

Spesifikasinya buas banget!

Xiaomi SU7 Ultra (Carnewschina)

Jakarta, IDN Times - Xiaomi memperkenalkan prototipe mobil listrik berperforma tinggi bernama SU7 Ultra pada Juli 2024. Mengutip Carnewschina, muncul rumor kalau Xiaomi berkolaborasi dengan Prodrive dalam menggarap SU7 Ultra.

Prodrive sendiri merupakan grip insinyur asal Inggris dengan pengalaman lebih dari 35 tahun di motorsport, dan dikenal sudah membuat mobil balap untuk merek-merek terkenal seperti Porsche, BMW, dan Subaru.

1. SU7 Ultra sedang dikembangkan

Rangkanya terbuat dari baja (Carnewschina)

Bagaimana pun, Xiaomi akhirnya mengonfirmasi SU7 Ultra sedang dikembangkan sendiri oleh pihaknya, menggunakan super motor V8s, thermal management system, electric drive, dan battery control bikinan Xiaomi sendiri.

SU7 Ultra diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 1,97 detik saja, dan mampu mencapai 200 kilometer per jam dalam waktu 5,96 detik dengan kecepatan maksimum 350 kilometer per jam. Semua dapat dicapai berkat motor listrik bertenaga 578 PS dengan torsi maksimum 635 Nm.

Baca Juga: Pengiriman Xiaomi SU7 Tembus 20 Ribu Unit!

2. Xiaomi SU7 Ultra dibangun di atas platform SU7 standar

Spesifikasi Xiaomi SU7 Ultra (Carnewshina)

Xiaomi SU7 Ultra dibangun di atas platform SU7 standar, dengan struktur body dan hardware utama yang didesain secara independen oleh Xiaomi. Termasuk battery pack CTB (Cell-to-Body) yang spesifik untuk lintasan balap yang dikembangkan CATL, dan memperkenalkan generasi kedua dari baterai Qilin.

Arsitektur kendaraan listrik baru Xiaomi menghadirkan integrasi dan tingkat kekakuan yang tinggi. Mobil ini menggunakan arsitektur tersebut dengan struktur body sangkar dengan kakuan tinggi yang terbuat dari baja.

Selain itu, SU7 Ultra juga memiliki fitur roll-cage dengan sertifikasi FIA yang dilas ke rangka body, untuk meningkatkan keamanan pasif dan meminimalisir deformasi rangka dalam kondisi ekstrem.

Baca Juga: Mobil Listrik Xiaomi SU7 Mendadak Mogok, Baru Jalan 39 Kilometer

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya