TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wuling Sebut Tiap Model Mobil Listriknya Punya Segmentasi Berbeda

Ada tiga model mobil listrik Wuling yang sudah dihadirkan

Wuling Air ev paling banyak diminati (Wuling)

Jakarta, IDN Times - Wuling Motors memiliki tiga model mobil listrik yang saat ini ditawarkan di Indonesia, yaitu Wuling Air ev, BinguoEV, dan juga Cloud EV. Dari ketiga model tersebut, Wuling BinguoEV mendominasi penjualan Wuling dari Januari hingga Juli 2024.

"Untuk komposisinya dari Januari sampai Juli, BinguoEV 3.743 unit, Cloud EV di angka 2.097 unit, dan Air ev 1.253 unit totalnya hampir tujuh ribu unit," kata Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom, Selasa (13/8/2024).

1. Penjualan Air ev

Booth Wuling di GIIAS 2024 (Wuling)

Jika melihat angka tersebut, penjualan Air ev memang terlihat menurun dibandingkan dua model lainnya. Namun, Brian Gomgom mengatakan hal tersebut terjadi lantaran segmentasinya berbeda.

“Sebenarnya kalau kita lihat terpecah jadinya, ya. Kalau BinguoEV segmennya unik dan beda, fokusnya ke situ. Sementara Air ev itu buat orang yang ingin coba EV entry level," lanjut dia.

Baca Juga: Beli Mobil Listrik Wuling Cloud EV, Perlu Inden?

2. Segmentasi Cloud EV

Wuling meramaikan GIIAS 2024 (wulingmotors)

Sedangkan model mobil listrik terbarunya, Cloud EV, memiliki segmentasi konsumen yang lebih dewasa.

“Kalau Cloud EV itu untuk konsumen yang lebih mature. Bisa jadi dia sudah punya mobil atau mobil listrik, makanya Cloud EV sebagai additional car," ujar Brian.

Baca Juga: Mencoba Wuling BinguoEV Buat Harian, Apa Kelebihannya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya