TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tempuh 5.647 Kilometer, Hyundai Ioniq 5 Sabet Rekor MURI

Hyundai Ioniq 5 yang digunakan adalah produksi Indonesia

Hyundai dapat rekor Muri (Hyundai)

Jakarta, IDN Times - Hyundai Motor Asia Pacific HQ baru saja mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), untuk "Indonesian Assembled Electric Car that Covers the Longest Drive throughout Southeast Asia", setelah mengemudikan Ioniq 5 pada November 2023, dalam acara "Ioniq 5 Asean Tour: Go Far with Zero Worries".

"Penghargaan ini menegaskan komitmen kami untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan. Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh," ujar Head of Marketing and PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Sangwook Lee, dalam keterangan resminya, Kamis (8/8/2024).

1. Menempuh perjalanan pulang-pergi Singapura-Vietnam

Menempuh jarak lebih dari lima ribu kilometer (Hyundai)

Tur dengan Hyundai Ioniq 5 rakitan Indonesia tersebut, berhasil menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh 5.647 kilometer dari Singapura ke Vietnam dan sebaliknya, dengan melintasi beberapa negara di ASEAN di sepanjang perjalanan.

"Terlebih lagi, kami telah menunjukkan Ioniq 5 sebagai pelopor teknologi Vehicle-to-Load (V2L), sebuah fitur inovatif yang menjadikan kendaraan listrik kami sebagai pusat energi serbaguna, yang memungkinkan pengguna memanfaatkan daya listriknya, untuk berbagai kebutuhan yang mendukung gaya hidup lebih produktif dan tanpa hambatan," lanjut Lee.

Baca Juga: 5 Keunggulan Hyundai Ioniq 5 N, Bukan hanya Performa

2. Menunjukkan kemampuan Indonesia memproduksi mobil listrik andal

Hyundai Ioniq 5 N Line (Hyundai)

Sementara itu, Vice Director Muri Osmar Semesta Susilo mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Hyundai, sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara.

"Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal. Selamat kepada Hyundai, dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang,” kata Osmar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya