TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Spesifikasi Mesin Mitsubishi Triton Terbaru, Siap Libas Trek Ekstrem!

Dirilis berbarengan dengan New Pajero Sport, nih.

Mitsubishi Triton terbaru dibekali berbagai pembaruan (MMKSI)

Intinya Sih...

  • Mitsubishi Motors memperkenalkan All New Triton pada GIIAS 2024 dengan penyegaran menyeluruh.
  • All New Triton memiliki desain khas "Dynamic Shield", fitur modern, dan beragam fitur keselamatan.
  • Mengusung mesin diesel turbo 2.4L terbaru, kemampuan 4x4, ground clearance setinggi 222 mm, serta pengembangan pada ladder frame Triton terbaru.

Jakarta, IDN Times - Selain New Pajero Sport, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menghadirkan Mitsubishi All New Triton pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu. Di momen ini, Mitsubishi memperkenalkan Triton dengan penyegaran di berbagai lini.

Pembaruan pada Mitsubishi Triton bisa dibilang benar-benar menyeluruh, mulai dari desain, pengembangan pada sasis, hingga mesin yang lebih bertenaga.

"All New Triton telah hadir di Indonesia sejak 2002. Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas," kata Manager Product Strategy PT MMKSI Guntur Harling di sela-sela peluncuran Triton.

1. Desainnya lebih tanguh

Desain fascia baru Triton (MMKSI)

Mitsubishi All New Triton mengusung desain yang membawa bahasa khas Mitsubishi Motors "Dynamic Shield" pada bagian fascia, melalui lampu T-Shape. Sementara, pada interiornya, mobil ini dibekali fitur-fitur modern seperti head unit berukuran delapan inci, panel instrumen LCD tujuh inci, Wireless Charger, Dual Zone Climate Control, Drive Mode, dan lainnya.

Kalau dari sisi keselamatannya, All New Triton punya ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), AHB (Auto Hold Braking), FCM (Forward Collision Mitigation), BSW (Blind Spot Waring) with LCA (Lane Change Assist), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), TPMS (Tire Pressure Monitoring System), HSA (Hill Start Assist), ASTC (Active Stability and Traction Control), dan tujuh airbag.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Fitur Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

2. Spesifikasi mesin

Interior modern Mitsubishi Triton (MMKSI)

Model ini menggendong mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda, memberikan tenaga maksimum 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm. Tak lupa, Triton juga dilengkapi kemampuan 4x4 serta memiliki ground clearance setinggi 222 mm, yang membuat mobil ini tangguh di berbagai medan.

Kemudian, Mitsubishi juga melakukan pengembangan pada ladder frame Triton terbaru dengan memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60 persen serta torsional rigidity hingga 40 persen.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya