TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sedan Listrik GAC Aion Hyper GT Meluncur, Dijual Rp457 Jutaan

Kira-kira akan masuk Indonesia juga, gak ya?

GAC Aion Hyper GT (Carnewschina)

Intinya Sih...

  • GAC Aion merilis sedan listrik terbaru, Hyper GT, dengan tiga varian dan harga mulai dari Rp457 juta hingga Rp583 juta.
  • Hyper GT memiliki desain sporty dengan platform terbaru AEP 3.0, lampu LED, roda 19 inci, dan cat self-healing pada dua pilihan warna eksterior.
  •  

Jakarta, IDN Times - Awal Juni 2024 ini pabrikan otomotif asal China GAC Aion baru saja merilis sedan listrik terbarunya secara global, yaitu Hyper GT. Sebelumnya, sedan listrik bertampang sporty ini sempat melakukan uji coba di Eropa dan Thailand.

Mengutip Carnewschina, mobil ini akan tersedia dalam tiga varian dengan banderol mulai dari 203.900 yuan atau setara Rp457 juta hingga 259.900 yuan atau sekitar Rp583 juta.

Baca Juga: Pabrik GAC Aion di Indonesia Bakal Berbeda dengan Thailand

1. Desain mobil

Desainnya sporty (Carnewschina)

GAC Aion Hyper GT memiliki desain sedan rendah dengan buritan model fastback yang membuat tampilan keseluruhannya terasa sporty. Mobil ini dibangun di atas platform mobil listrik terbaru GAC bernama AEP 3.0. Hyper GT memiliki panjang 4.886 mm, lebar 1.917 mm, tinggi 1.449 mm, serta jarak sumbu roda 2.920 mm.

Pada bagian depan, terdapat bumper sporty dengan lampu LED model runcing, begitu juga area buritannya yang sudah menganut lampu rem LED minimalis. Dari bagian samping, terlihat roda berdiameter 19 inci yang memperkuat kesan mewah pada GAC Hyper GT.

Menariknya, ada dua warna eksterior yang ditambahkan bernama Quantum Red dan Budapest Pink yang diklaim menggunakan cat self-healing sama seperti Rolls-Royce di mana catnya dapat menghilangkan baret halus dengan sendirinya.

Baca Juga: Spesifikasi Aion Hyper HT, Akan Hadir di GIIAS 2024

2. Interior sedan listrik

Desain interior (Carnewschina)

Masuk ke dalam kabinnya, terasa minimalis dengan layar infotainment berukuran 14,6 inci di tengah. Di sampingnya, terdapat layar LCD sebagai panel instrumen dengan ukuran 8,8 inci.

GAC Aion juga menyematkan berbagai teknologi canggih pada Hyper GT, seperti wireless charger 50W, 23 titik speaker, front seat heating/ventilation, multi-color ambient lights, facial recognition, dan driver monitoring system.

Hyper GT juga memiliki 34 sensor untuk keperluan fitur ADAS (Advanced Driving Assitance System) termasuk tiga lidar dan 13 kamera.

Baca Juga: Bekal GAC Aion Bersaing dengan Mobil Listrik Lain, Apa Itu?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya