TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sedan Listrik BMW i5 Resmi Diperkenalkan, Harga Masih Rahasia

Kira-kira berapa harga yang cocok untuk mobil ini?

BMW i5 terbaru diperkenalkan (BMW)

Jakarta, IDN Times - BMW Indonesia baru saja memperkenalkan sedan full listrik BMW i5 eDrive40 M Sport di sebuah hotel mewah, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024). BMW Seri 5 terbaru merupakan sedan sporty yang sudah mengusung bahasa desain baru yang minimalis, tetapi tegas.

Secara dimensi, jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

"BMW Seri 5 adalah pemimpin pasar global di segmen premium dibandingkan para kompetitornya. Sejak awal hingga saat ini, ini telah menjadi salah satu pilar terpenting dalam portofolio produk BMW," ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Harga Baterai Mobil Listrik BMW Cuma Rp20 Juta per Modulnya

1. Tampilan fascia

Tampilannya makin mewah dan sporty (BMW)

Tampilan fascianya semakin modern berkat lampu depan kembar dan BMW kidney grille. Lampu depannya dibekali elemen LED yang disusun vertikal untuk lampu sein dan lampu DRL.

Begitu juga dengan BMW kidney grille, yang posisinya kini menonjol ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7 kini hadir sebagai standar di BMW i5.

Baca Juga: BMW Pede Sel Baterai Terbarunya Lebih Canggih dari Tesla

2. Jarak tempuhnya 582 kilometer

Jarak tempuhnya 582 kilometer (BMW)

Urusan spesifikasi, BMW i5 eDrive40 dibekali motor listrik dengan penggerak roda belakang. Motor listrik tersebut mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 340 dk dengan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi sport boost atau launch control.

Mobil ini diklaim dapat dipacu dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6 detik.

Motor listrik tersebut mendapatkan suplai tenaga dari baterai berkapasitas 81,2 kWh yang tersembunyi di bawah bodi mobil, dengan jarak tempuh sekitar 582 kilometer dalam sekali pengecasan.

Baca Juga: BMW dan MINI Gelar Pameran Mobil Listrik, Banyak Promonya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya