TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prediksi Desain Kia Carens EV, Rilis Tahun Depan

Ada kemungkinan dijual di Indonesia

Kia Carens konvensional (Kia)

Intinya Sih...

  • Kia akan merilis mobil listrik baru, Kia Carens EV, di India tahun depan.
  • Perubahan desain eksterior seperti pelek futuristik dan bumper tanpa lubang ventilasi menandakan sebagai mobil listrik.
  • Interior mobil dilengkapi layar infotainment 10,25 inci, fitur keselamatan ADAS, serta motor listrik di depan dengan jarak tempuh 400-500 km.

Jakarta, IDN Times - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia, dikabarkan akan segera merilis mobil listrik baru untuk pasar India (Electric Vehicle/EV) yang basisnya dibangun dari Kia Carens. Mengutip Rushlane, Kia sudah mengkonfirmasi Carens EV akan dirilis tahun depan.

Nah, Rushlane sendiri sudah membuat renderan digital atau prediksi desain dari Kia Carens EV. Secara dimensi, Kia Carens EV kemungkinan besar akan sama dengan versi mesin konvensionalnya nanti.

Baca Juga: Mobil Listrik Kia EV3 Diperkenalkan, Jarak Tempuhnya 600 Kilometer

1. Desain

Renderan digital Carens EV (Rushlane)

Namun, ada beberapa perubahan yang menunjukkan kalau mobil tersebut merupakan sebuah mobil listrik. Seperti penggunaan pelek model baru dengan aksen futuristik.

Lalu pada bagian fascia, Kia Carens EV akan dibekali dengan bumper model baru yang tentunya tanpa lubang ventilasi, untuk memperkuat tampilan mobil listrik dari sisi depan mobil. Sementara sisanya, kemungkinan tidak akan berbeda jauh dari versi konvensionalnya.

2. Interior

Desainnya futuristik (Rushlane)

Begitu juga pada bagian interiornya, kemungkinan akan banyak kesamaan dengan versi konvensionalnya. Beberapa fitur utama yang ada di interior adalah layar infotainment dan panel instrumen berukuran 10,25 inci, ventilasi jok depan, wireless charging, dan sunroof.

Kabarnya mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan seperti 6 buah airbag, sensor parkir di depan dan belakang, electronic stability control (ESC), serta fitur keselamatan aktif alias ADAS (Advanced Driving Assitance System).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya