TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pikap Listrik Toyota Segera Mengaspal di Thailand Awal 2024

Bisa juga enggak lama kemudian hadir di Indonesia

Belum ada spesifikasi lebih lanjut dari Hilux Revo BEV (Paultan.org)

Jakarta, IDN Times - Toyota kabarnya sedang menyiapkan truk pikap listrik untuk dijual di Thailand. Bahkan pabrikan asal Jepang ini telah melakukan serangkaian uji coba sebelum menjualnya ke pasar. 

Pasar mobil pikap memang cukup gemuk di Thailand. Carscoops.com bahkan mengklaim sekitar setengah dari total kendaraan yang dijual di Thailand pada 2022 adalah truk pikap. Toyota sendiri menguasai 34 persen pangsa pasar penjualan mobil baru di Thailand.

Baca Juga: Toyota Luncurkan New Hilux Box, Harga Mulai Rp309 Jutaan

1. Truk pikap listrik pernah dipamerkan

Desain Hilux Revo BEV mirip Innova EV (Paultan.org)

Toyota sebenarnya sempat memamerkan Toyota Hilux Revo BEV (Battery Electric Vehicle), tepatnya pada seremoni perayaan hari jadi Toyota Motor Thailand yang ke-60 saat itu pada 2022.

Saat itu, Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda, sempat mengatakan beberapa pengembangan untuk Hilux Revo BEV sudah selesai dilakukan di Thailand.

2. Akan mulai mengaspal tahun depan

Toyota memperkenalkan dua mobil konsep, salah satunya Hilux listrik (Toyota)

Sementara itu, Executive Vice President Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, Pras Ganesh, menyampaikan kalau Toyota sedang membangun kapasitas penelitian dan pengembangan EV di Thailand.

Ganesh menambahkan, Toyota akan menguji coba armada kecil pikap listriknya di kota Pattaya pada awal 2024. Nantinya mobil-mobil tersebut akan dijadikan angkutan penumpang, dengan menambahkan bangku pada bagian bak-nya.

Baca Juga: Pikup Futuristik Milik Tesla, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya